Rencana Ambisius! IDSurvey Memimpin Industri Jasa Survei dengan Sinergi Bisnis Hijau dan Teknologi Geospasial

Rencana Ambisius! IDSurvey Memimpin Industri Jasa Survei dengan Sinergi Bisnis Hijau dan Teknologi Geospasial

Rencana Ambisius! IDSurvey Memimpin Industri Jasa Survei dengan Sinergi Bisnis Hijau dan Teknologi Geospasial--

PAGARALAMPOS.COM - Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey, mengarahkan fokusnya ke inovasi dan transformasi pada tahun ini, menargetkan langkah-langkah baru yang mengilhami perubahan di sektor survei.

Dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai lead holding dan anggota-anggotanya, PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia, IDSurvey telah berhasil meraih posisi sebagai salah satu pemain teratas dalam industri TIC di Asia Pasifik.

Pada Rapat Kerja 2024 yang diadakan pada 5 Maret 2024 di Alisadikin Ballroom, Graha BKI Jakarta, tergambar dengan jelas langkah-langkah strategis yang akan diambil untuk mewujudkan visi ini.

Komisaris Utama BKI, R. Harry Hikmat, bersama jajaran dewan komisaris BKI, serta Direktur Utama IDSurvey/BKI Arisudono Soerono dan para Direksi BKI, PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia turut serta dalam menyusun rencana ini.

BACA JUGA:Peperangan Terpanjang dalam Sejarah Dunia. Ada yang Sampai 8 Abad?

Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, Chairiah, dalam keterangan resminya menyatakan penghargaan atas pencapaian IDSurvey pada tahun 2023, meskipun belum mencapai target RKAP 2023.

Namun, kinerja keuangan yang meningkat dari sisi Pendapatan, EBITDA, Laba Bersih, dan Total Aset secara konsolidasi memberikan landasan yang kuat untuk langkah-langkah berikutnya.

"Perencanaan 2024 ini harus mendukung upaya tumbuh berkelanjutan dengan akselerasi transformasi bisnis dalam rangka mencapai Top 20 Global TIC Company di 2029. Peranan BKI Holding mampu berperan lebih baik dan strategis sebagai holding, peranan BKI Operasi menjadi jangkar untuk stabilitas bisnis IDSurvey, SUCOFINDO adalah jantung kinerja IDSurvey dan Surveyor Indonesia yang paling dinamis dan kreatif. Inisiatif IDSurvey untuk 2024 membutuhkan peran aktif bersama ketiga entitas dalam IDSurvey," kata Arisudono.

Rencana strategis tersebut juga menekankan pentingnya sinergi antara bisnis hijau, informasi geospasial, dan implementasi single Enterprise Resource Planning (ERP) dalam operasi IDSurvey.

BACA JUGA:Kenali Ciri Orang yang Pelihara Tuyul dan Ini Cara Menangkal Agar Uangmu Tidak Digondol Makhluk Botak Gaib Ini

Dengan langkah-langkah ini, IDSurvey berharap untuk mencapai penguatan spesialisasi bisnis, ekspansi, dan kemitraan strategis yang dapat menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Pada rapat kerja ini, masing-masing divisi menyampaikan paparan program kerja strategis 2024 yang telah melalui serangkaian pembahasan dalam sebuah summit bersama dengan seluruh entitas terkait.

Hasil dari summit ini menjadi landasan kesepakatan bersama yang akan diimplementasikan dan dicapai pada tahun yang bersangkutan.

Transformasi yang direncanakan oleh IDSurvey tidak hanya mencakup aspek bisnis, tetapi juga memberikan dampak sosial dan lingkungan yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: