Wisata Unik di Toraja, Ada Jejak Sejarah dan Budaya Yang Mengagumkan

Wisata Unik di Toraja, Ada Jejak Sejarah dan Budaya Yang Mengagumkan

Foto : Wisata Toraja.-Wisata Unik di Toraja, Ada Jejak Sejarah dan Budaya Yang Mengagumkan-Google.com

Nyanyian burung yang bersorak-sorai turut meramaikan pesona alam di sekitar telaga, tebing yang tinggi memantulkan gema alam dan menghadirkan relaksasi.

4. Patung Yesus Buntu Burake dan Jembatan Kaca TerpanjangPatung Yesus Buntu Burake dan Jembatan Kaca Terpanjang--

Pada dasarnya tempat ini merupakan objek wisata rohani untuk pemeluk agama Kristiani. Akan tetapi siapapun bisa menikmati pemandangan alam yang spektakuler dari jembatan kaca.

Letak patung ini berada di kota Makale, tepat di atas bukit Buntu Burake. Dibangunnya patung ini mereplikasi gaya patung yang ada di Rio De Janeiro, Christ the Redeemer.

Jembatan kaca yang mengelilingi patung merupakan jembatan kaca terpanjang yang ada di Indonesia, dengan panjang sekitar 90 meter. 

Berada di jembatan kaca ini, nuansanya seperti sedang melayang di atas ketinggian. Jika ingin menikmati pemandangan yang spektakuler, datanglah sepagi mungkin untuk melihat matahari terbit dengan gumpalan awan putih di sekitarnya.

BACA JUGA:Menyelami Kekayaan Spiritual Tegal, Destinasi Wisata Religi untuk Ramadhan 2024

5. Gumuk Pasir Sumalu di Toraja UtaraGumuk Pasir Sumalu di Toraja Utara--

Tempat Wisata Tana Toraja ini bernama Gumuk Pasir Sumalu, yang dulunya sering disebut dengan nama Bukit Pa’buyan.

Ternyata gumuk pasir tidak hanya ada di Yogyakarta. Di Tana Toraja juga punya kompleks perbukitan pasir yang pesonanya tidak kalah cantik.

Area pasir ini bukan sembarang gundukan, pasir yang mudah terbawa angin melukiskan pemandangan yang indah nan artistik. Tak ayal, jika berfoto di tempat ini selalu menghasilkan foto yang ciamik. 

Untuk sampai ke gumuk pasir, kamu harus menempuh perjalanan dari rute Rantepao dan memakan waktu lebih dari satu jam (jarak 25 kilometer).

Nah itulah 5 rekomendasi tempat wisata yang populer di Tanah Toraja, Bagaimana Ingin Kesana?. Semoga Artikel ini membantu kalian dalam mencari tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: