Shin Tae-yong Mencari Pemain Baru untuk Timnas Indonesia, Ini Hal Yang Dilakukannya!

Shin Tae-yong Mencari Pemain Baru untuk Timnas Indonesia, Ini Hal Yang Dilakukannya!

Shin Tae-yong Mencari Pemain Baru untuk Timnas Indonesia, Ini Hal Yang Dilakukannya!--

PAGARALAMPOS.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sedang sibuk mencari pemain penyerang di Belanda untuk memperkuat skuad Garuda.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Bola Sport, Shin Tae-yong menyatakan bahwa ia akan melakukan perjalanan bisnis ke Belanda pada tanggal 29 Februari 2024.

Alasan di balik pencarian ini adalah kritikan pedas yang dialamatkan kepada timnas Indonesia oleh para penggemar sepak bola.

Timnas Indonesia dianggap lemah karena kesulitan mencetak gol ke gawang lawan.

BACA JUGA:Antik dan Legendaris. Ini Daftar Mobil Mewah juga Langka di Dunia

Dengan perjalanan ini, Shin Tae-yong berharap bisa membantu timnas Indonesia menjadi lebih baik, terutama dalam persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia menderita kekalahan telak 1-5 dari Irak dan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Filipina.

Kondisi ini membuat posisi timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi tidak aman.

Namun, mereka memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka dengan menghadapi duel kontra Vietnam pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024.
BACA JUGA:Penawaran Menarik! 5 Mobil Matic Harga 100 Jutaan Ini Bisa Kamu Bawak Pulang

Kemenangan melawan Vietnam akan menjadi modal yang sangat penting bagi timnas Indonesia untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong tidak bisa bersantai dalam persiapan tim.

Selain mencari penyerang baru, Shin Tae-yong juga memiliki tugas lain, yaitu memantau kondisi pemain timnas Indonesia yang berkarier di Belanda.

Ada dua pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain di Belanda, yaitu Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Ivar Jenner (Utrecht).
BACA JUGA:Tips Mudah dan Tepat! Ubah Gaya Rambut dengan 5 Model Paling Tren di 2024

Kedua pemain ini tidak hanya dibutuhkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tetapi juga akan diperlukan saat timnas U-23 Indonesia menghadapi agenda Piala Asia U-23 2024.

Selain itu, timnas Indonesia juga memiliki beberapa pemain yang sedang dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), seperti Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoenkin.

Jika proses naturalisasi mereka berhasil diselesaikan dalam waktu dekat, skuad Garuda akan mendapatkan tambahan kekuatan yang signifikan dalam persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan begitu, harapan untuk lolos ke putaran ketiga akan semakin besar bagi timnas Indonesia.
BACA JUGA:Festival Ogoh-Ogoh, Cara Umat Hindu Bali Membuang Energi Negatif dan Menyambut Tahun Baru Caka

Dengan berbagai persiapan dan upaya yang dilakukan oleh Shin Tae-yong, diharapkan timnas Indonesia bisa tampil lebih baik dan bersaing secara lebih kompetitif di tingkat internasional. *
 
 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: