Keok Diihajar IFV Ukraina, Rusia Upgrade MBT T-90M Dengan Advanced Explosive Reactive Armor

Keok Diihajar IFV Ukraina, Rusia Upgrade MBT T-90M Dengan Advanced Explosive Reactive Armor

Foto : MBT T-90 Rusia-Keok Diihajar IFV Ukraina, Rusia Upgrade MBT T-90M Dengan Advanced Explosive Reactive Armor-Indomiliter.com

BACA JUGA:Begini Penampakan Krasnopol-M2, Munisi Berpemadu Laser Rusia

Diracang oleh Russian Company Uralvagonzavod, T-90M dibekali perlindungan berupa rubber side skirts dengan built-in armor plates.

Dibeberapa area tank utama ini juga dilengkapi cage armor dan special net guna meningkatkan proteksi pada ancangan serangan senjata anti tank.

Tidak lupa, T-90M sudah dibekali sistem proteksi anti nubika untuk awaknya dan automatic fire suppression systems untuk mencegah kebakaran.

Senjata utama T-90M adalah meriam 2A46M-4 kaliber 125 mm, yang memiliki jangkauan lebih baik dan 15-20 persen lebih akurat daripada meriam 2A46M yang digunakan pada T-90. Pilihan munisi yang dapat ditembakkan ialah APFSDS, HE dan HE-FRAG.

BACA JUGA:Ukraina Sebut Intelijen Rusia Meretas Kamera Pengintai, Memandu Serangan Rudal Ke Kyiv

MBT andalan Rusia ini juga dapat meluncurkan rudal 9M119 Refleks (AT-11 atau Sniper-B). Rudal ini memiliki jangkauan 4-5 km dan mampu menyasar sasaran helikopter yang terbang rendah.

Dalam sekali jalan, T-90M dapat membawa 43 munisi, termasuk rudal yang dilepaskan dari meriam utama.

Sebagai senjata sekuder, turret MBT T-90M dilengkapi senapan mesin berat NSVT kaliber 12,7 mm di atas hatch yang dikendalikan secara remote. mengikuti arah laras meriam, terdapat senapan mesin PKT coaxial kaliber 7,62 mm. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: