5 Desa Di Kecamatan Jarai Dan Pajar Bulan Diterjang Banjir, Bahkan Rumah Warga Hanyut!

5 Desa Di Kecamatan Jarai Dan Pajar Bulan Diterjang Banjir, Bahkan Rumah Warga Hanyut!

5 Desa Di Kecamatan Jarai Dan Pajar Bulan Diterjang Banjir, Bahkan Rumah Warga Hanyut! -Kolase-Foto : erick/PagaralamPos

Mayoritas rumah disini panggung semua, hanya bagian bawah saja terendam. Kini warga terus memantau tinggi debir air Sungai Mate Lintang yang sangat deras, pungkas Idil Adha.

BACA JUGA:Yuk Hindari 7 Makanan Yang Mangandung Purin Ini Agar Tidak Cepat Tua Dan Alami Radang Sendi!

Sementara itu, Camat Jarai, Awang Firmansyah SSos membenarkan, bahwasanya di 3 desa serangkai mengalami banjir yang cukup tinggi. Dan peristiwa itu langsung di laporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial.

Untuk ketinggian air menurut laporan telah mencapai 1 meter lebih. Dan masyarakat telah dipindahkan ke lokasi lain, dan pihaknya sudah menyampaikan kepada Pj Bupati Lahat dan instansi terkait, ungkap awang.

Mudah-mudahan, sambungnya, tidak ada korban jiwa mengingat arus deras dari aliran sungai dan pihak lain pun ikut berjaga mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan.

Yang diperlukan perahu karet dan bahan makanan. Karena banyak sekali rumah warga yang terendam dan menjadi perhatian serius, Tambah camat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: