Usai Dikalahkan UEA, Hongkong Salahkan Keputusan Wasit!

Usai Dikalahkan UEA, Hongkong Salahkan Keputusan Wasit!

Usai Dikalahkan UEA, Hongkong Salahkan Keputusan Wasit!-net-

PAGARALAMPOS.COM - Hong Kong kalah 1-3 dari Uni Emirat Arab pada laga perdana Grup C Piala Asia 2023. Pelatih Jorn Andersen mengecam kepemimpinan wasit dan VAR.

Drama VAR terjadi saat UEA melawan Hong Kong di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Minggu (14/1/2024). Hong Kong kalah 1-3 di laga itu.

Tiga gol UEA dicetak Sultan Adil, Zayed Sultan, dan Yahya Ghassani, dan satu gol Hong Kong dicetak Chan Siu Kwan di awal babak kedua.

BACA JUGA:Gunung Tampomas Sumedang! Legenda, Asal Usul Hingga Pesan Moral yang Tersimpan di Dalamnya

BACA JUGA:Eksplore Keindahan Wisata Majalengka yang Suguhkan Destinasi Cantik dan Mempesona

Dua gol UEA didapat lewat penalti, yang diberikan lewat keputusan VAR. Pertama saat penalti diberikan usai Oliver Gerbig dianggap handball. Sultan Adil kemudian mengonversi gol di menit ke-34.

Kemudian, drama penalti terjadi di babak kedua, usai Chan Shinichi melanggar di kotak terlarang. Yahya Al Ghassani kemudian sukses memasukkan bola lewat titik putih.

Drama VAR kembali terjadi di masa injury time. Kali ini gol Hong Kong dibatalkan, usai Michael Udebuluzor dianggap hand ball sebelum memasukkan bola ke gawang UEA. Skor akhir tetap 3-1, UEA menang dan Hong Kong kalah.

BACA JUGA:4 Cerita Mistis di Gunung Papandayan yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

BACA JUGA:Kinerja Optimal dan Harga Terjangkau, Teryata Seperti ini Keunggulan Acer Aspire 3 Slim (A314-36M)

"Saya sangat bangga dengan tim, kami memainkan pertandingan yang hebat, dengan energi tinggi dan tekanan tinggi, serta menciptakan banyak kemungkinan," kata Andersen, dilansir South China Morning Post.

"Tetapi kami sangat tidak beruntung, di sepak bola Eropa, hukuman seperti itu tidak akan pernah diberikan."

"Semua orang bisa melihat situasinya, hukuman ini. Mereka tidak akan memberikannya di lain waktu, dan hukuman yang tidak mereka berikan, akan diberikan di lain waktu. Lalu kami mencetak gol, dan mereka bilang Michael menyentuh bola dengan tangannya. Tapi kami harus melupakannya," ujar Andersen.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad X1 Fold, Transformasi Laptop dengan Kekuatan Intel Core i7

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: