Merinding, Inilah Sinopsis Film The Promise, Teror Akibat Ingkar Janji pada Sahabat!

Merinding, Inilah Sinopsis Film The Promise, Teror Akibat Ingkar Janji pada Sahabat!

Merinding, Inilah Sinopsis Film The Promise, Teror Akibat Ingkar Janji pada Sahabat!-Liputan bekasi-Liputan bekasi

BACA JUGA:Yuk Sambut Tahun Baru 2024 dengan Film SIN, dijamin Bikin Baper!

Sayangnya, enggak semua arwah bisa "hidup" dengan tenang. Orang Thailand juga percaya sama keberadaan arwah penasaran yang enggak bisa terbang ke alam sana dengan tenang.

Nah, mitos arwah penasaran ini lagi-lagi jadi tema utama film horor Thailand. Setelah sukses dengan film Shutter (2008), Ladda Land (2011), dan Alone (2015), sutradara/penulis Sophon Sakdaphisit kembali "gentayangan" dengan film horor terbaru bertema arwah penasaran yang berjudul The Promise.

Film ini berkisah tentang dua orang sahabat tak terpisahkan bernama Boum (Thunyaphat Pattarateerachaicharoen, versi muda) dan Ib (Panisara Rikulsurakan).

Sayangnya, krisis moneter pada 1997 memaksa keduanya hidup dalam kesengsaraan. Mereka berdua pun berjanji buat bunuh diri bersama.

BACA JUGA:Ambar, Jadi Film Proyek Horor Pertama Dimas Anggara, ini Sinopsisnya!

Di detik-detik terakhir, Boum takut dan menyaksikan Ib menghabisi nyawanya sendiri.

20 tahun kemudian, Boum (Numthip Jongrachatawiboon, versi dewasa) yang udah kembali sejahtera dan punya anak, kembali dihantui oleh Ib yang menagih janjinya dan menghantui sang anak, Bell (Apichaya Thongkham).

Setelah nonton habis film ini, Viki ngerasa bahwa film ini bukanlah film horor seutuhnya. Unsur drama dan emosional justru jadi yang paling kuat dalam skenario yang ditulis oleh Sopana Chaowiwatkul dan Supalerk Ningsanond.

The Promise bahkan enggak munculin sama sekali penampakan si setan atau arwah yang bisa bikin lo parno. Jumpscare yang ada pun terkesan murahan dan norak.

BACA JUGA:Tayang 5 januari 2024! Film Horor Night Swim, intip Sinopsisnya Disini!

Hal inilah yang mungkin bakal bikin sebagian penggemar horor bakal kecewa sama film ini.

Meski begitu, bukan berarti film ini sejelek yang lo kira. Pendekatan "less is more" yang diambil oleh Sakdaphisit malah bikin film ini terlihat berkualitas.

The Promise mampu membangun suasana horornya lewat unsur drama serta penampilan gemilang dari dua aktor utamanya, yaitu Boum dan Bell.

Yap, mereka berdua benar-benar jago karena udah bikin film horor yang tadinya kelihatan enggak horor kembali jadi horor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: