SMA Negeri 3 Pagar Alam Sabet Juara 2 Lomba Film Pendek 'Pendidikan Anti Korupsi'

SMA Negeri 3 Pagar Alam Sabet Juara 2 Lomba Film Pendek 'Pendidikan Anti Korupsi'

SMA Negeri 3 Pagar Alam Sabet Juara 2 Lomba Film Pendek 'Pendidikan Anti Korupsi' - Saat Perwakilan Siswa SMA Negeri 3 berfoto bersama usai menerima piala --istimewa

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Prestasi kembali diukir oleh SMA Negeri 3 Kota Pagar Alam, yang berhasil menyabet Juara 2 Lomba Film Pendek untuk Siswa, Juara 2 Lomba Video Baca Puisi dan Juara 3 Lomba Futsal.

Lomba tersebut digelar oleh Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam rangka peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023.

Pembina Lomba Film sekaligus Guru Sekolah Muhammad Marzuki S Kom M Kom mengatakan ajang lomba seperti ini sangat positif apalagi tema yang diberikan sangat bagus yakni tentang 'Pendidikan Anti Korupsi'.

"untuk SMA 3 sendiri mengangkat judul 'Sekedar Nilai Dikertas' yang menceritakan tentang kejujuran dalam melaksanakan ujian dengan tidak mencontek," jelas Marzuki yang kerap disapa Uki dibincangi Pagaralampos.com Jum'at, 15 Desember 2023.

BACA JUGA:SMA Negeri 3 Kota Pagar Alam Raih Juara 1 Lomba Keluarga Sadar Hukum Tingkat SMA/MA

Dikatakan Uki, pesan dalam film tersebut ialah memberikan pemahaman bahwa jika prestasi yang didapat hanya sekedar nilai saja itu tidak cukup.

"Disamping menanamkan nilai kejujuran, tentu film ini menjadi ajang untuk para siswa berkompetisi mempersembahkan karya untuk SMA Negeri 3, dan mengasah kreativitas serta mencetak generasi yang berdaya saing tinggi,"terangnya.

Tentu, lanjut Uki, hal ini merupakan buah dari usaha dari para siswa dan juga guru yang terus berupaya memberikan hasil yang terbaik.

"Semoga kedepannya para panitia dapat memberikan hadiah yang lebih besar lagi, dan kepada siswa kami berharap untuk terus menerapkan nilai-nilai positif dari isi film tersebut,"harapnya.

BACA JUGA:Membanggakan! Pramuka SMA Negeri 3 Raih Juara 1 Lomba Video Reels Reporter Tingkat Provinsi Sumsel

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Pagar Alam Audi Syawal S Pd M Pd mengucapkan selamat kepada para siswa yang meraih Juara 2 Lomba Film Pendek dan Juara 2 Lomba Baca Puisi.

"Semoga para siswa tetap semangat mengikuti lomba beragam lomba yang akan datang nantinya, agar terus mengharumkan nama SMA Negeri 3 Kota Pagar Alam,"pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: