Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju, HKN Ke-59 Pemkot Pagar Alam Lakukan Hal Ini!

Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju, HKN Ke-59 Pemkot Pagar Alam Lakukan Hal Ini!

Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju, HKN Ke-59 Pemkot Pagar Alam Lakukan Hal Ini!--

PAGARALAMPOS.COM - Pada tanggal 16 November, Pj Walikota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, dan Pj Ketua TP PKK, Liza Yudha, meriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 tahun 2023.

Kegiatan ini digelar di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam, mengambil tema 'Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju'.

Sebagai rangkaian acara, berbagai kegiatan seperti senam sehat, penandatanganan komitmen bersama dalam pencanangan Gerakan sehat Masyarakat (Germas), cek kesehatan, dan sunatan massal bagi Masyarakat Kota Pagar Alam dihadirkan dalam perayaan tersebut.

Tema Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju

BACA JUGA:Mengukir Prestasi, Kota Pagar Alam dengan Potensi Pariwisata yang Gemilang

Hari Kesehatan Nasional yang ke-59 ini menjadi momentum penting untuk merayakan kemajuan dalam sektor kesehatan dan menggali potensi-potensi baru dalam mencapai standar kesehatan yang lebih tinggi.

Tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju" diangkat sebagai panggilan untuk menggalakkan perubahan positif dalam paradigma kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Walikota H Lusapta Yudha Kurnia menegaskan bahwa kehidupan sehat bukanlah sesuatu yang hanya dirayakan dalam seremoni, melainkan harus menjadi gaya hidup sehari-hari.

Beliau mengajak seluruh warga Kota Pagar Alam untuk aktif berpartisipasi dalam Gerakan Sehat Masyarakat (Germas), dengan memulai dari hal-hal kecil yang dapat dilakukan setiap hari.

BACA JUGA:Kunci Performa Optimal, Yuk Kenali Empat Merk Aki Motor Terbaik di Indonesia 2023, Ini Penjelasannya!

Gerakan Sehat Masyarakat (Germas) sebagai Langkah Awal

Pj Walikota Pagar Alam memandang Gerakan Sehat Masyarakat (Germas) sebagai langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang mendukung hidup sehat.

"Ayo, bersama-sama kita mulai Germas ini, dengan mengajak orang-orang terdekat kita, dimulai dari hal-hal kecil, seperti tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan lingkungan sekitar, menanam sayuran di pekarangan rumah, dan lain sebagainya," ajaknya dengan antusias.

Gerakan ini diharapkan tidak hanya menciptakan perubahan positif dalam perilaku individu tetapi juga memberikan dampak signifikan pada kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: