Bikin Ngeri Dunia, AS Ciptakan B61-13, Bom Gravitasi Dengan Hulu Ledak Nuklir 360 Kiloton

Bikin Ngeri Dunia, AS Ciptakan B61-13,  Bom Gravitasi Dengan Hulu Ledak Nuklir 360 Kiloton

Ketika B61-13 mulai beroperasi, maka bom nuklir itu akan menghentikan penggunaan beberapa bom B61-7 eks Perang Dingin serta B61-12 yang diproduksi saat ini.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Hit di Surabaya, Bikin Kamu Bertah Liburan di Kota Pahlawan, Cek Lokasinya Disini Ya

B61-13 akan memiliki daya ledak yang serupa dengan B61-7, yaitu sekitar 360 kiloton (360.000 TNT). Strategi modern lebih menyukai hulu ledak yang berdaya ledak lebih kecil.

Namun memiliki beberapa bom berdaya ledak tinggi dalam persediaan memungkinkan untuk melawan target yang lebih besar dan lebih kuat serta memberi Presiden lebih banyak pilihan dalam perencanaan misi.

Menurut Departemen Pertahanan, B61-13 juga akan menyertakan fitur desain B61-12, termasuk sistem keselamatan dan keamanan yang lebih baik serta paket panduan yang dipasang di ekor untuk akurasi yang lebih baik.

Kemungkinan besar B61-13 tidak akan digunakan oleh pembom strategis berat, yang kini dipersenjatai dengan rudal jelajah stand-off. B61-13 kompatibel dengan F-35A Lightning II.

BACA JUGA:Kasad Anugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama Kepada Chief Of The Australian Army

Bom nuklir B61 adalah produk yang dikembangkan oleh Amerika Serikat dan diproduksi oleh berbagai kontraktor pertahanan dalam kerangka kontrak dengan Departemen Pertahanan AS.

Beberapa kontraktor utama yang terlibat dalam pengembangan dan produksi bom nuklir B61 meliputi:

1. Boeing

Boeing adalah salah satu kontraktor besar yang terlibat dalam pengembangan dan produksi bom nuklir B61. Perusahaan ini berperan dalam berbagai aspek proyek, termasuk modifikasi dan pembaruan bom B61.

BACA JUGA:Bakalan Bikin Ciut Negara lMusuh, Sistem Hanud Ukraina Diperkuat Terrahawk Paladin, Tangkal Serangan Drone

2. National Nuclear Security Administration (NNSA)

NNSA adalah agen yang bertanggung jawab atas pengembangan, pemeliharaan, dan modernisasi senjata nuklir Amerika Serikat. Mereka bekerja sama dengan berbagai kontraktor pertahanan dan laboratorium nuklir untuk mengelola program bom nuklir B61.

3. Los Alamos National Laboratory

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: