Dukung Pemerintah Atasi Stunting, Polres Pagar Alam Intens Gelar Baktikes ke Masyarakat

Dukung Pemerintah Atasi Stunting, Polres Pagar Alam Intens Gelar Baktikes ke Masyarakat

Foto : Penyerahan asulan tambahan oleh ketua bhayangkari.-Dukung Pemerintah Atasi Stunting, Polres Pagar Alam Intens Gelar Baktikes ke Masyarakat-Humas Polres pagar alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan stunting, Polres Pagar Alam masih inten melakukan giat bakti kesehatan di wilayah hukumnya..

Dukungan Polres Pagar Alam kepada pemerintah dalam penanganan stunting, diwujudkan dengan melakukan anjangsana kepada warga di Kecamatan Pagaralam Utara dan Pagaralam Selatan, pada Selasa (24/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pagsr Alam AKBP Erwin Irawan SIK didampingi Ketua Bhyangkari Cabang Pagar Alam Ny. Ayu Erwin melakukan baksos dalam rangka pencegahan sekaligus penanganan stunting di seluruh Indonesia.

"Baktikes ini sebagai bentuk perhatian Polri dalam hal ini Polres Pagaralam dan mendukung pemerintah mengatasi stunting," ucap kapolres.

BACA JUGA:Sambangi Partai Golkar, Nasdem Dan Hanura, Kapolres Gaungkan Stop Ujaran Kebencian dan Hoax Jelang Pemilu 2024

Menurut dia, ini juga menajdi tugas Polri yang didukung Bahayangkari. Sisi lain, kegiatan baktikes ini bukti  kedekatan Polri dan bersinergi dengan masyarakat.

"Baktikes ini, kita menyalurkan asupan makanan tambahan bergizi kepada keluarga yang anaknya mengalami gejala stunting," ucap dia.

Bantuan ini berupa asulan tambahan bergizi berupa susu formula, roti dan paket sembako kepada masyarakat.

Harapannya, pemberian minuman tambahan ini dapat meningkatkan asupan gizi anak-anak dan membantu dalam pencegahan gejala gizi buruk atau stunting.

BACA JUGA:Kapolres dan Ketua Bhayangkari Anjangsana Purnawirawan dan Warakauri

"Bakti sosial yang dilakukan oleh Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu, dengan harapan dapat membantu dalam penanganan kesehatan mereka," katanya.

Ditambahkan Kepala Urdokkes Polres Pagar Alam Sastri Amkeb, pada giat baktikes ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat. 

"Untuk mengatasi stunting anak, sejak dini para rang tua harus memperhatikan asupan gizi kepada anak. Sebab stunting dipengaruhi asupan makanan jika tidak demikian maka akan memepngaruhi pertumbuhan dan kecerdasan anak," imbuhnya.

Sementara itu, Alex salah satu tokoh Masyarakat Dusun Banyu Urip menyampaikan apresiasi kepada Polres Pagaralam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: