Korea Selatan Fokus Tawarkan Kapal Selam Ke Kanada, Filipina Dan Polandia

Korea Selatan Fokus Tawarkan Kapal Selam Ke Kanada, Filipina Dan Polandia

Foto : Kapal selam.-Korea Selatan Fokus Tawarkan Kapal Selam Ke Kanada, Filipina Dan Polandia-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Imbas sanksi terhadap Rusia dan perang  di Ukraina, sedikit banyak telah merubah peta dalam penjualan persenjataan global.

Rusia yang selama ini menjadi eksportir senjata kedua terbesar setelah Amerika Serikat, posisinya kini terancam oleh Perancis yang pasar ekspor senjatanya laris manis belakangan ini.

Buntut dari perubahan peta ekspor persenjataan global, mendorong Korea Selatan untuk bersiap menjadi pemain empat besar dalam pasar penjualan senjata dunia. Dikutip dari Reuters.com (18/10/2023).

Seorang pejabat dari perusahaan pertahanan Korea Selatan, Hanwha Ocean, pada ajang Seoul International Aerospace and Defense Exhibition (ADEX) 2023, menyebut bahwa negara tersebut tengah berusaha menjadi salah satu dari empat eksportir pertahanan terbesar dunia.

BACA JUGA:Woow, Komplotan Curat Bobol Villa di Pagar Alam, Gasak Berlian Ratusan Juta, Pelakunya Diringkus di Bengkulu

Hanwha Ocean (d/h Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering/DSME) yang mengedepankan produk kapal selam.

Khususnya setelah menjual tiga unit kapal selam ke Indonesia, kini mengajukan tawaran untuk membuat kapal selam ke Kanada, Filipina, dan Polandia.

“Kanada kini sedang mempelajari calon pembuat kapal selam baru dan telah menyatakan minatnya terhadap solusi kami di antara pesaing asing lainnya,” kata Kim Seung-min, Hanwha Ocean Naval and Special Ship Overseas Marketing Team, dalam sebuah wawancara kepada Reuters, tanpa menyebutkan nama pesaingnya.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol telah berjanji untuk meningkatkan upaya untuk meningkatkan ekspor senjata dan mengamankan teknologi pertahanan mutakhir.

BACA JUGA:AKBP Erwin Irawan Ajak Jaga Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024

Seiring dengan keinginannya untuk membangun industri ini menjadi salah satu dari empat eksportir terbesar di dunia.

Menurut lembaga riset Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI), saat ini empat eksportir senjata terbesar di dunia adalah Amerika Serikat, Rusia, Perancis dan Cina ,

Hanwha Ocean adalah kontraktor pertahanan terkemuka Korea Selatan yang telah membangun kapal selam untuk angkatan laut Korea Selatan dan Indonesia.

Hanwha Ocean tahun ini telah menanggapi pertanyaan dari Polandia mengenai kemampuan pembuatan kapal selam Korea Selatan, setelah mendaftarkan minatnya dalam tender negara Eropa tersebut untuk membangun sekitar tiga kapal selam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: