Woow, Komplotan Curat Bobol Villa di Pagar Alam, Gasak Berlian Ratusan Juta, Pelakunya Diringkus di Bengkulu

Woow, Komplotan Curat Bobol Villa di Pagar Alam, Gasak Berlian Ratusan Juta, Pelakunya Diringkus di Bengkulu

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM -  Bravo, jajaran Satreskrim Polres Pagar Alam berhasil menringkus pelaku pembobolan villa di Kota Pagar Alam.

Aksi pencurian tersebut dilakukan Uci Pirlando (28), tercatat warga Desa Benua Raja, Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, Pada Rabu (18/10/2023).

Informasi yang dihimpun pagaralampos.com, komplotan pelaku ini setelah melakukan aksi pencurian di villa, melarikan diri ke Bengkulu.

Dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak sejumlah berang berharga milik korban Anugrah Samuel Raja. Kejadiannya pada Sabtu, 11 Oktober 2023 lalu, di Villa Anadas di Talang Camai, Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagar Alam Utara.

BACA JUGA:AKBP Erwin Irawan Ajak Jaga Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024

Diamtaranya, sau unit mesin Genset merek Izumi, mesin rumput, mesin jahit, mesin gerindra, Bor, Pemotong kayu, mesin las listrik, mesin pompa.


Foto : Pelaku diamankan di Polsek Ketahun Bemgkulu.-Woow, Komplotan Curat Bobol Villa di Pagar Alam, Gasak Berlian Ratusan Juta, Pelakunya Diringkus di Bengkulu-ISTIMEWA

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Mursal Mahdi SE membenarkan, jika Tim Opsnal berhasil ungkap kasus pencurian dengan pemberatan, satu.pelaku berhasil ditlrigkus

"Dalam aksi curat pelaku diringkus atas nama Uci Pirlando, korban mengalami kerugian ditaksir 400 juta, sebab korban kehilangan berlian dengam harga ratusan juta," ucap AKP Mursal.

Mengenai modus komplotan ini, pelaku masuk gudang villa. Yang mana dengan cara merusak pintu.

BACA JUGA:Sambangi Pengurus Parpol PDI dan PKS, Ternyata Ini Misi Kapolres Pagar Alam Jelang Pemilu 2024

'Korban.mengetahui jika villa telah dimasuki pencuri dari laporan pegawainya bernama Andra yang mendapati kondisi pintu telah terbuka dalam keadaan engsel rusak, pada Sabtu pagi sekira pukul 07.00 WIB," bebernya.


Foto : BB Mesin diamankan di Mapolres Pagar Alam.-Woow, Komplotan Curat Bobol Villa di Pagar Alam, Gasak Berlian Ratusan Juta, Pelakunya Diringkus di Bengkulu-Humas Polres Pagar Alam

Didalam gudang pelaku mengambil sejumlah mesin mesin. Tidak puas dengan itu, pelaku juga masuk rumah dan mengacak acak kamar korban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: