Rosoboronexport Tampilkan Integrated Aircrew Survival And Self Defense System, Solusi Bertahan Pilot Di Behind

Rosoboronexport Tampilkan Integrated Aircrew Survival And Self Defense System, Solusi Bertahan Pilot Di Behind

Foto : Senjata pilot.-Rosoboronexport Tampilkan Integrated Aircrew Survival And Self Defense System, Solusi Bertahan Pilot Di Behind Enemy Lines-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Maraknya konflik bersenjata menjadi perhatian tersendiri bagi aspek keselamatan pilot atau penerbang.

Salah satunya adalah bagaimana pilot jet tempur, pesawat angkut dan helikopter, yang jika terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di wilayah lawan.

Dapat menyelamatkan diri agar tidak tertawan dan terus bertahan sampai waktu dapat diselamatkan atau dievakuasi oleh Tim SAR Tempur (Combat SAR), adalah tujuan utama.

Berangkat dari kasus di atas, Rosoboronexport selaku agen penjualan persenjataan Rusia, dikabarkan akan menampikan Integrated Aircrew Survival and Self Defense System pada Dubai Airshow 2023 (13-17 November 2023).

BACA JUGA:Israel Kini Kebut Proyek Hanud Laser Iron Beam

Dalam siaran pers menyebut bahwa integrated aircrew survival and self defense system dikonfigurasi bersama antara Rosoboronexport dan Angkatan Udara Rusia, yang didasarkan pada pelajaran yang didapat selama operasi tempur yang sebenarnya,

Kelangsungan hidup awak helikopter dan pesawat sayap tetap dalam keadaan darurat sebelum kedatangan pasukan pencari dan unit penyelamat.

Yang sangat bergantung pada tingkat perlengkapan mereka dengan alat pendukung kehidupan yang diperlukan dan item pertahanan diri.

Rosoboronexport telah mempelajari pengalaman nyata militer saat ini konflik dan memilih seperangkat perlengkapan dan perlengkapan paling optimal.

BACA JUGA:Kapolri Sambut Hari Pangan Sedunia: Air adalah Kehidupan, Air adalah Makanan

Yang memungkinkan kru untuk bertahan hidup dan menjaga kemampuan tempur dalam kondisi paling ekstrim,” ujar Alexander Mikheev, Direktur Jenderal Rosoboronexport.

Integrated Aircrew Survival and Self Defense System yang ditawarkan oleh Rosoboronexport untuk pasar luar negeri, secara tematis dibagi menjadi empat bagian.

Yakni barang-barang pribadi fungsional, perlindungan individu dan peralatan bertahan hidup, peralatan komunikasi dan pengawasan, serta yang terakhir, senjata untuk pertahanan diri.

Bagian pertama meliputi celana tempur, kemeja dan sepatu. Konfigurasi yang diusulkan untuk semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: