Indonesia Hebat! Ternyata di Bali Ada Tempat Terbersih di Dunia Loh, Simak Faktanya Disini

Indonesia Hebat! Ternyata di Bali Ada Tempat Terbersih di Dunia Loh, Simak Faktanya Disini

Indonesia Hebat! Ternyata di Bali Ada Tempat Terbersih di Dunia Loh, Simak Faktanya Disini--net

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia memang dikenal sebagai negeri yang kaya akan keindahan alam, budaya yang beragam, dan keramahan penduduknya.

Namun, siapa sangka bahwa di Bali, salah satu pulau terkenal di Indonesia, terdapat sebuah tempat yang mengklaim predikat sebagai salah satu tempat terbersih di dunia. 

Sebuah prestasi luar biasa yang patut dibanggakan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi tempat ini dan mengungkapkan fakta-fakta menarik yang membuatnya begitu istimewa. 

Selain sebagai destinasi pariwisata yang populer, Bali juga menjadi contoh inspiratif tentang bagaimana pelestarian alam dan kebersihan lingkungan bisa menjadi prioritas utama.

BACA JUGA:Sedarah, Pertahankan Keturunan dan Populasi Saudara Kandung Sendiri di 'Lahap' Juga, Tradisi Suku Polahi

1. Dinobatkan sebagai Desa Terbersih di Dunia 

Desa Penglipuran merupakan desa terbersih ketiga di dunia menurut Green Destinations Foundation, setelah Desa Mawlynnong di India dan Giethoorn di Belanda. 

Jadi, sampah berserakan, bising kemacetan, dan polusi udara mustahil ditemukan di desa ini. Demi menjaga kebersihan, masyarakat setempat menyediakan tempat sampah di desa. Bahkan, setiap 30 meter terdapat tempat sampah. 

Selain itu, pihak desa juga menerapkan sejumlah aturan adat ketat. 

Salah satunya, larangan menggunakan kendaraan bermotor agar kualitas udara tetap bersih. Wisatawan yang hendak berkeliling Desa Penglipuran mau tak mau harus berjalan kaki atau bersepeda. 

BACA JUGA:Pejuang yang Tak Pernah Pulang, Pahlawan yang Jasadnya Tetap Hilang

Meski begitu, kamu sepertinya tidak akan lelah, apalagi bosan. Pasalnya, saat memasuki desa, deretan tanaman hijau dan bunga warna-warni, seperti bugenvil, kembang sepatu, mawar, dan kamboja akan menyambutmu. 

Semakin masuk ke dalam, pemandangan desa terlihat semakin memanjakan mata.Udara pun terasa kian sejuk. 

Kalaupun lelah di perjalanan, kamu bisa singgah di warung makan yang ada di dalam desa atau bersantai sejenak di banjar adat di pertengahan permukiman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: