Polandia Beli 48 Unit Jet Tempur Korsel, Tuntaskan Pengujian FA-50 Fighting Eagle

Polandia Beli 48 Unit Jet Tempur Korsel, Tuntaskan Pengujian FA-50 Fighting Eagle

PAGARALAMPOS.COM - Setelah diluncurkan oleh Korea Aerospace Industries (KAI) pada 7 Juni 2023, satu bulan kemudian batch pertama FA-50GF (Gap Fillers) Fighting Eagle telah tiba di Polandia.

Sesuai standar yang berlaku, sebelum resmi diserahkan kepada Angkatan Udara Polandia, maka jet tempur taktis produksi Negeri Ginseng akan menjalani serangkaian pengujian oleh user.

Dikutip dari polanddaily24.com (3/8/2023), Menteri pertahanan Polandia Mariusz Błaszczak mengatakan uji coba jet tempur ringan FA-50 yang dikirim dari Korea Selatan telah tuntas dan terbukti berhasil.

Polandia menandatangani kesepakatan untuk membeli 48 unit FA-50 dari Korea Selatan.

BACA JUGA:Tradisi!! Harus Ritual Beginian Agar Dewasa, Inilah Salahsatu Keanehan Suku di Indonesia

Kontrak tersebut, untuk Angkatan Bersenjatanya pada September tahun lalu dan menerima pengiriman pertama pada awal Juli tahun ini.

Uji coba FA-50 telah berhasil diselesaikan. Penerbangan di wilayah udara Polandia dilakukan oleh pilot Polandia dan Korea,” tulis Mariusz Błaszczak, Menteri Pertahanan, di Twitter pada hari Kamis.


Foto : Jet tempur ringan FA-50 produksi KAI.-Polandia Beli 48 Unit Jet Tempur Korsel, Tuntaskan Pengujian FA-50 Fighting Eagle-Indomiliter.com

"Ini adalah langkah terakhir sebelum penyerahan jet tempur FA-50 ke Angkatan Udara Polandia,” tambahnya.

KAI berkomitmen untuk mengirimkan total 12 unit FA-50GF ke Polandia pada akhir tahun ini. Menyusul uji terbang yang dijadwalkan berlanjut hingga bulan berikutnya.

BACA JUGA:SANGAT KUNO! Inilah 6 Desa Wisata Megalitikum di Indonesia, Netizen Harus Tau

Bersamaan dengan 12 unit FA-50GP yang dijadwalkan untuk pengiriman tahun ini, KAI akan mengirimkan 36 unit model FA-50PL yang ditingkatkan dari paruh kedua tahun 2025 hingga tahun 2028.

BACA JUGA:30 Menit Diringkus, Dino, Ditangkap Saat Mendorong Motor Curian

BACA JUGA:Bikin Bulu Kuduk Berdesir, Begini Cerita Horor Pendaki di Gunung Pangrango

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: