Sumpah Palapa dan Pencapaian Luar Biasa, Ratu Tribhuwana Tunggadewi di Nusantara, Siapa Ratu Ini?

Sumpah Palapa dan Pencapaian Luar Biasa, Ratu Tribhuwana Tunggadewi di Nusantara, Siapa Ratu Ini?

majapahit--

PAGARALAMPOS.COM - Siapa Tribhuwana Tunggadewi, Ia adalah seorang ratu perempuan yang memerintah Kerajaan Majapahit pada masa lalu.

Ia merupakan putri dari Raden Wijaya, pendiri dan raja pertama Kerajaan Majapahit.

Tribhuwana Tunggadewi lahir sebagai bagian dari keluarga kerajaan yang memiliki keberanian dan kekuatan dalam memimpin.

Pemerintahannya yang berani dan gigih dikenal karena misi ambisiusnya untuk menaklukkan wilayah Nusantara dan mempersatukan kerajaan-kerajaan di wilayah tersebut di bawah naungan Kerajaan Majapahit.

BACA JUGA:Bikin Netizen Gagal Paham, Baru Tau Tradisi Suku di Indonesia Ada Yang Beginian

Ia menjalin hubungan erat dengan tokoh penting dalam pemerintahan Majapahit, seperti Gajah Mada, yang menjadi salah satu penasehat terkemuka.

Tribhuwana Tunggadewi juga terkenal karena ikut membangun dasar-dasar politik kenegaraan Majapahit, yang memperluas pengaruh dan kekuasaan kerajaan hingga ke pelosok Nusantara.

Meskipun pada akhirnya ia melepaskan tahtanya setelah sang ibunda meninggal dunia dan putranya, Hayam Wuruk, menjadi penerus tahta.

Peran dan pencapaian luar biasa Ratu Tribhuwana Tunggadewi tetap dikenang dalam sejarah dan membawa inspirasi bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Setelah Artefak Purba, Temuan Ini Yang Menghebohkan di Gunung Padang, Peneliti Dibuat Tercengang

Ratu Tribhuwana Tunggadewi dikenal sebagai seorang ratu perempuan yang berani dan gigih dalam memimpin Kerajaan Majapahit pada masa lalu.

Sebagai putri Raden Wijaya, pendiri dan raja pertama Majapahit, Tribhuwana Tunggadewi memiliki bekal kekuasaan dan keberanian yang diwarisi dari ayahnya.

Pada masa pemerintahannya, ia menjalin hubungan yang erat dengan Gajah Mada, seorang tokoh penting dalam pemerintahan Majapahit.

Gajah Mada mendapatkan kepercayaan penuh dari ratu untuk menempati posisi paling bergengsi di dalam pemerintahan, sehingga membantu terlaksananya misi besar Tribhuwana Tunggadewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: