5 Kuliner Khas Bangka Belitung Terpopuler Wajib Kalian Coba

5 Kuliner Khas Bangka Belitung Terpopuler Wajib Kalian Coba

PAGARALAMPOS.COM - Lima hidangan khas Bangka Belitung, termasuk Bakmi Bangka, biasanya disajikan dengan potongan ayam kecap atau bakso ikan.

Ada macam-macam masakan khas Bangka Belitung yang enak dan terkenal enak di lidah dan wajib dicicipi. Kunjungan ke Bangka Belitung tidak akan lengkap tanpa mencicipi hidangan khas provinsi ini.

Sajian khas Bangka Belitung ini tidak hanya enak, tapi ada juga yang sudah sangat familiar.

Memang ada masakan khas Bangka Belitung yang sangat terkenal sehingga disukai banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Selain mengunjungi tempat-tempat wisata, saat berlibur ke suatu daerah, rasanya tidak lengkap tanpa mencicipi makanan khas daerah tersebut.

BACA JUGA:Dibikin Enak, Boleh Hubungan Sebagai Ritual Buang Sial, Inilah Tradisi Unik di Indonesia

Karena keduanya merupakan paket lengkap yang membuat pengalaman menginap Anda jadi lebih menyenangkan. Apalagi daerah-daerah di Indonesia banyak menawarkan masakan yang enak dan unik. 

Berikut inilah 5 kuliner khas bangka belitung wajib dicoba:

1. Lempah Kuning

Mengingat Bangka Belitung merupakan daerah kepulauan, tentunya mereka mempunyai sajian khas dari hasil laut.

Salah satunya adalah lempah kuning. Kuliner ini sangat populer di Bangka Belitung, bahkan sudah menjadi incaran para wisatawan ketika datang ke sini. Saking populer dan enak, saat ini lempah kuning masuk ke dalam Cagar Budaya Nasional Tak Benda.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Khas Balikpapan Yang Banyak di Buru Wisatawan

Satu hal yang unik dari panganan ini adalah penamaannya yang berbeda antara Bangka dan Belitung. Nama lempah kuning sering digunakan oleh masyarakat Bangka, sementara di Belitung makanan ini bernama gangan.

2. Bakmi Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: