Gunung Dempo Pagar Alam, dan Situs Gunung Padang, Sama-sama miliki Megalit, Apakah ada Kesamaan?

Gunung Dempo Pagar Alam, dan Situs Gunung Padang, Sama-sama miliki Megalit, Apakah ada Kesamaan?

temuan megalit di Pagar Alam dekat Gunung Dempo-pidi-pagaralampos.com

PAGARALAMPOS.COM - Tak pernah habis pembahasan tentang Situs Gunung Padang yang berada di Cianjur, Jawa Barat, Indonesia.

Semakin kesini, semakin menarik sejumlah temuan dan hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli sedikit demi sedikit mulaik menguk tentang Situs Gunung Padang.

Namun sampai saat ini, belum ada kesimpulan yang pasti terkait situs Gunung Padang ini, apakah benar adalah Atlantis yang hilang apakah hanya rumor dan mitos belaka.

Kalaupun hanya sekedar Rumor dan Mitos, apakah Situs Gunung Padang benaran Piramida terbesar di Dunia mengalahkan Piramida Giza di mesir.

BACA JUGA:Misteri Aji Saka, Mengungkap Kebenaran Dibalik Pahlawan Legendaris Yang Mengalahkan Bangsa Denawa

Semuanya, masih harus terus di teliti oleh para ahlinya!

Logika yang saat ini beredar di para pembaca, jika bukan semuanya, Mengapa terlalu banyak Batu Megalit yang ada di satu tempat bisa berkumpul?

Pagaralam, salah satu kota di Sumsel juga memiliki temuan batu Megalit yang juga besar-besar dan bahkan ada yang berbentuk hewan dan lainnya, namun tidak ditemukan di satu kompleks seperti Gunung Padang.

Melainkan menyebar keseluruh wilayah yang ada di Pagaralam dan bahkan sampai ke Kabupaten Lahat yang dekat dengan Pagaralam.


batu megalit yang ada di Kota Pagaralam, Sumsel menjadi situs budaya dan tempat wisata-ist-pagaralampos.com

BACA JUGA:Tradisi Ritual Adat yang Tabu dan Tak Lazim 5 Suku di Indonesia

Namun yang bisa Mimin ambil kesimpulan, kesamannya hanya satu megalit-meglit yang ditemukan ini selalu dekat dengan Gunung.

Untuk di Pagaralam Megalitnya berada atau mengelilingi Gunung dempo, gunung tertinggi di Sumsel dengan ketinggain 1431 Dpl.

Sementara di situs Gunung Padang banhkan berada di Gunung Padang itu sendiri. Siapa yang tahu dan ini jadi misteri lagi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: