Ladies! Ini Dia 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS

Ladies! Ini Dia 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS

Ladies! Ini Dia 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS-Foto: net-

3.Kelola Stres dengan Baik

Stres yang tidak dikelola dengan baik bisa memperburuk suasana hati. Cobalah untuk melakukan latihan pernapasan dalam, meditasi.

Atau yoga untuk menenangkan pikiran dan tubuh, terutama saat kamu mulai merasakan gejala PMS.

BACA JUGA:Perjalanan Sejarah di Gunung Padang, Temukan Keajaiban Arkeologi di Jawa Barat, Wisata nan Indah!

4.Olahraga

Tidak hanya bisa menjaga kebugaran tubuh, berolahraga juga bisa meningkatkan mood dan meredakan depresi lho. Hal itu karena saat berolahraga, tubuh menghasilkan endorfin, yaitu zat kimia otak yang membuat perasaan menjadi lebih nyaman.

Berolahraga juga bisa meningkatkan energi, membantu mengatasi kram dan kembung, sehingga membuat kamu merasa lebih baik.

Jadi, cobalah untuk berolahraga setidaknya selama 30 menit selama beberapa hari dalam seminggu. Bahkan, melakukan olahraga ringan, seperti berjalan-jalan setiap hari di sekitar rumah bisa membantu meredakan perasaan sedih, mudah tersinggung, dan cemas saat PMS.

5.Minum Suplemen

Sebuah uji klinis menemukan bahwa mengonsumsi kalsium bisa membantu mengatasi perasaan sedih, mudah marah dan kecemasan terkait PMS.

BACA JUGA:Wisata Budaya di Gunung Padang, Menelusuri Jejak Peradaban Kuno di Cianjur, Mau Ikut!

Kamu bisa mendapatkan asupan kalsium dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi tersebut, seperti susu, yogurt, keju, dan sayuran hijau, atau dengan mengonsumsi suplemen kalsium.

Selain kalsium, vitamin B-6 juga dipercaya bisa membantu mengatasi gejala PMS. Beberapa makanan yang kaya akan vitamin B-6, antara lain ikan, ayam, buah-buahan, dan sereal yang difortifikasi.

Vitamin B-6 juga hadir dalam bentuk suplemen. Tapi ingat, hindari mengonsumsi vitamin B-6 lebih dari 100 miligram setiap hari.

Kamu bisa membeli suplemen yang kamu butuhkan melalui aplikasi Halodoc. Tidak perlu repot keluar rumah, tinggal order lewat aplikasi dan pesananmu akan diantar dalam waktu satu jam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: