Ladies! Ini Dia 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS

Ladies! Ini Dia 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS

Ladies! Ini Dia 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Cara Meningkatkan mood saat sedang hadi? yuk simak artikel ini sampai habis agar kamu tahu apa saja yang bisa meninhkaykan mood mu saat sedang haid.

Menjelang menstruasi, tiap wanita bisa mengalami gejala sindrom pramenstruasi (PMS) yang berbeda-beda. Ada yang mengalami perut kembung, nyeri pada payudara, sakit kepala, dan lain-lain.

PMS juga tidak jarang menyebabkan perubahan mood atau suasana hati beberapa minggu menjelang menstruasi. Perubahan mood biasanya terjadi secara tiba-tiba dan tanpa alasan yang jelas.

Misalnya, kamu mungkin tiba-tiba saja menangis tanpa alasan yang jelas, jadi lebih mudah marah, atau merasa lebih murung daripada biasanya.

BACA JUGA:Uniknya Sejarah Indonesia! Wisata Gunung Padang Salah Satu Pengakuan UNESCO

Mengalami perubahan mood saat PMS memang bukan hal yang serius, namun kondisi tersebut bisa mengganggu kamu saat beraktivitas sepanjang hari dan juga mengganggu orang lain. Karena itu, ketahui cara-cara untuk meningkatkan mood saat sedang PMS di sini.

berikut 5 cara meningkat kan mood saat haid :

1.Hindari Kafein, Alkohol, dan Makanan Manis

Cara lainnya untuk meningkatkan mood saat PMS adalah dengan menjauhi kopi dan minuman berkafein lainnya, karena kandungan tersebut bisa meningkatkan kecemasan, gugup, dan insomnia.

Mengurangi konsumsi alkohol juga membantu meningkatkan suasana hati karena alkohol bertindak sebagai depresan.

BACA JUGA:6 Obejk Wisata di Sekitar Situs Gunung Padang, Wajib didatangi, Selain Melihat Masa Lampau, Teman!

Terakhir, sebaiknya hindari permen, soda, dan makanan manis lainnya terutama pada minggu-minggu sebelum menstruasi. Tujuannya untuk mencegah perubahan suasana hati yang terkait dengan fluktuasi gula darah.

2.Tidur yang Cukup

Kurang tidur bisa memperburuk suasana hati kamu menjelang menstruasi. Jadi, usahakan untuk tidur setidaknya 7-8 jam setiap malam, terutama dalam satu atau dua minggu menjelang menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: