Gunung Kerinci, Keindahan Alam yang Memukau dan 5 Mitos Populer, Benarkah ada Naga Raksasa?

Gunung Kerinci, Keindahan Alam yang Memukau dan 5 Mitos Populer, Benarkah ada Naga Raksasa?

Naga Raksasa-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Kerinci yang terletak di Kabupaten Kerinci, Sungai Penuh, Jambi, merupakan gunung tertinggi di Pulau Sumatera dan juga salah satu gunung merapi aktif.

Dengan keindahannya yang memukau, gunung ini menjadi tujuan para pendaki dari berbagai daerah, yang ingin menikmati pemandangan menakjubkan yang bisa dilihat dari puncaknya.

Namun dibalik keunikan dan keindahan Gunung Kerinci yang juga dikenal sebagai Gunung Gedang ini, terdapat berbagai cerita mistis yang berkembang di sekitarnya.

Beberapa mitos yang terkenal mengenai Gunung Kerinci di Jambi ini akan kami bahas dalam artikel ini.

BACA JUGA:Unik Atau Aneh? Inilah Tradisi Berhubungan Badan Suku-suku Di Indonesia

Uhang Pandak


--

Kisah Orang Pendek Misterius Cerita mengenai Uhang Pandak atau orang pendek yang cukup terkenal di Provinsi Jambi dan wilayah-wilayah sekitarnya seperti Bengkulu, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Legenda tentang orang pendek ini pertama kali muncul dari catatan perjalanan Marco Polo pada tahun 1292 ketika ia melakukan petualangan ke Asia.

Menurut kesaksian masyarakat setempat, Uhang Pandak memiliki ciri-ciri seperti badan yang dipenuhi bulu, tinggi sekitar 70-130 cm, badan gempal dengan tangan yang panjang, mata berwarna merah, dan kaki dengan tumit terbalik di depan.

BACA JUGA:Asal-usul Atlantis Ternyata Ada Disini! Benua Yang Ratusan Tahun Hilang dari Peradaban

Manusi Harimau


--

Keberadaan Cidai yang Magis Cerita tentang Cindai, makhluk setengah manusia dan setengah harimau, juga cukup terkenal di Jambi dan bahkan mencapai Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: