Sangat Kuat! Inilah Rahasia Sosok Yang Dijuliki Nenek Moyang Bagi Pendekar Tanah Jawa

Sangat Kuat! Inilah Rahasia Sosok Yang Dijuliki Nenek Moyang Bagi Pendekar Tanah Jawa

Sangat Kuat! Inilah Rahasia Sosok Yang Dijuliki Nenek Moyang Bagi Pendekar Tanah Jawa--Instagram

Di kalangan spiritualis Jawa pada umumnya, keberadaan Semar diyakini berupa ”suara tanpa rupa”. Percaya atau nggak gaes!.

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia Hilangnya 3 Pendekar Tersakti di Tanah Jawa, Simak Disini!

Secara khusus bagi yang memahami lebih dalam lagi, keberadaan Semar diyakini dengan istilah “mencolo putro, mencolo putri”, artinya dapat mewujud dan menyamar sebagai manusia biasa dalam wujud berlainan di setiap masa.

Dalam perwujudannya sebagai manusia tetap mencirikan karakter Semar sebagai sosok “Begawan atau Pandhita”. Hal ini dapat dipahami karena dalam kawruh Jawa dikenal adanya konsep “menitis” .

Namun kisah kedekatan sang penasihat spritual ini dengan Raja Brawijaya V akhirnya berakhir saat sang raja memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Namun Sabda Palon bersumpah akan kembali lagi 500 tahun setelah meninggalkan Raja Brawijaya V untuk kembali menjadi penjaga bagi tanah Jawa.

BACA JUGA:Hingga Saat Ini Keturunan Adipati Cepu Masih Mempercayai Sumpah Prabu Brawijaya V! Ini Cerita Lengkapnya

Akan tetapi, seiring dengan runtuhnya kerajaan Majapahit, Sabdo Palon pun menghilang tanpa jejak. 

Tidak ada yang tahu dimana keberadaan makamnya. Menurut sejarah kuno, pendekar paling sakti ini diyakini belum meninggal dunia. Akan tetapi dia sedang berada di dimensi lain.

3. Prabu Siliwangi

Prabu Siliwangi adalah seorang raja yang terkenal sangat Arif dan bijaksana yang sangat dicintai oleh rakyatnya. Dia memimpin kerajaan Sunda Galuh dan menjadikannya sangat kuat dan sangat terkenal di 

Nusantara dibawah kepemimpinannya yang lebih dari 39 Tahun. Sebagai seorang raja, prabu Siliwangi juga memiliki kesaktian tingkat tinggi yang tak tertandingi.

BACA JUGA:Takut Langgar Sumpah Prabu Brawijaya V, Keturunan Adipati Cepu Tak berani Mendaki Kepuncak Gunung Lawu

Konon sebuah konflik terjadi dikerajaannya, yang membuatnya menghilang tanpa jejak. Tidak ada yang tau dimana keberadaan Prabu Siliwangi ini.

Menurut cerita yang diambil dari naskah-naskah kuno, Prabu Siliwangi menghilang dari kerajaannya untuk melakukan tapa brata hingga mencapai moksa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: