Ini 4 Suku di Sumatera Selatan Paling Terkenal! Nomor 2 Banyak Katurunan Tionghoa Lho!

Ini 4 Suku di Sumatera Selatan Paling Terkenal! Nomor 2 Banyak Katurunan Tionghoa Lho!

Ini 4 Suku di Sumatera Selatan Paling Terkenal! Nomor 2 Banyak Katurunan Tionghoa Lho!--

PAGARALAMPOS.COM - Diwilayah Sumatera Selatan (sumsel) banyak terdapat beragam suku  tereebar di berbagai daerah. Masing - masing suku tersebut punya keunikan dan kebudayaan sendiri. 

Nah, dari sekian banyak suku di sumsel ini, ada 4 suku yang paling terkenal dan punya banyak cerita atau sejarah menarik, misal adat budayanya, keturunannya serta hal yang lainnya.

Dari ke 4 suku sumsel yang terkenal ini, ada salahsatu suku yang konon dari dahulu hingga sekarang paling banyak keturunan tionghoa nya lho!, benarkah demikian?.

Penasaran dengan nama suku keturunan tionghoa dan kebenarannya? Simak ulasan lengkap yang telah dirangkum dari berbagai simber dalam artikel di bawah ini!

BACA JUGA:Benarkah Suku Sumatera Keturunan Tionghoa? Yuk Simak Ini Penjelasanya

Suku Sumatera Selatan Ternyata Keturunan Tionghoa! Ini 4 Nama Suku Tersebut!

Provinsi Sumatera Selatan terkenal dengan keanekaragaman suku yang tetap mempertahankan tradisi dan adatnya namun tetap hidup berdampingan dengan suku lain.

Salah satu suku dengan sejarah yang unik adalah suku Palembang yang muncul dari gabungan suku Arab, Cina, Jawa dan lainnya.

Ketika orang Tionghoa pertama kali tiba di Palembang, mereka menetap di sepanjang Sungai Mus, yang kemudian menyebabkan percampuran penduduk lokal dan Tionghoa melalui perkawinan campuran.

BACA JUGA:Pajajaran Hancur Ditangan Kesultanan Banten! Kok Bisa? Majapahit Saja Gagal! Begini Ceritanya!

Akibatnya, suku Palembang didominasi oleh keturunan Tionghoa.  

Kehadiran keturunan Tionghoa dalam suku Palembang menambah kekayaan budaya dan sejarah provinsi Sumatera Selatan.

Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki berbagai keanekaragaman budaya, bahasa, etnis hingga suku yang berbeda-beda.

Luas wilayah tersebut dihuni dengan jumlah populasi penduduk yang cukup besar, yaitu mencapai 8.551 jiwa per tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: