Benarkah Gunung Padang Ternyata Bukan Piramida? Inilah Misteri dan Temuan di Dataran Tinggi Cianjur

Benarkah Gunung Padang Ternyata Bukan Piramida? Inilah Misteri dan Temuan di Dataran Tinggi Cianjur

Benarkah Gunung Padang Ternyata Bukan Piramida? Inilah Misteri dan Temuan di Dataran Tinggi Cianjur--Instagram

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Padang, yang terletak di Cianjur, Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian dan kontroversi dalam beberapa tahun terakhir.

Situs arkeologi ini dianggap sebagai salah satu peninggalan prasejarah terbesar di Indonesia.

Selama bertahun-tahun, Gunung Padang telah dianggap sebagai piramida kuno yang tersembunyi di bawah bukit.

Namun, temuan terbaru dan penelitian yang dilakukan oleh tim arkeolog dan ahli geologi telah mengungkap fakta mengejutkan bahwa Gunung Padang sebenarnya bukanlah sebuah piramida. 

BACA JUGA:Sampai Majapahit Runtuh Abad 16, Kerajaan Ini Tidak Juga Bisa Ditaklukan, Apakah kerajaan Itu?

Penelitian menggunakan metode geofisika dan teknologi canggih seperti pemetaan GPR (Ground Penetrating Radar) dan analisis stratigrafi mengungkapkan bahwa Gunung Padang sebenarnya adalah kompleks situs budaya berlapis yang terdiri dari berbagai struktur dan lapisan masa lalu.

Dalam temuan terbaru ini, ditemukan bahwa Gunung Padang memiliki beberapa lapisan yang mewakili periode budaya yang berbeda-beda, termasuk lapisan batu prasejarah, lapisan batu bata, dan lapisan puncak yang diyakini berasal dari zaman Kerajaan Sunda.

Temuan ini menunjukkan bahwa Gunung Padang telah mengalami perkembangan dan penggunaan sepanjang berabad-abad.

Selain itu, analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa Gunung Padang memiliki kompleks struktur bawah tanah yang rumit, seperti terowongan dan ruang-ruang yang membentuk suatu jaringan.

BACA JUGA:Misteri Gunung Lawu, Keajaiban Spiritual di Puncak yang Dipenuhi Makam

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Gunung Padang mungkin memiliki fungsi dan kegunaan yang lebih kompleks daripada yang diperkirakan sebelumnya. 

Namun, perlu penelitian lebih lanjut untuk memahami dengan jelas fungsi dan makna dari struktur-struktur tersebut.

Meskipun Gunung Padang bukanlah piramida seperti yang diperkirakan sebelumnya, keberadaannya masih menyimpan banyak misteri dan pertanyaan yang belum terjawab.

apakah Gunung Padang merupakan pusat upacara religius, pemukiman, atau bahkan situs astronomi? Bagaimana struktur-struktur di dalamnya terkait dengan budaya dan peradaban masa lalu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: