Mau Keliatan Makin Awet Muda, Yuk Ikuti 5 Tips Membersihkan Wajah Dengan Benar

Mau Keliatan Makin Awet Muda, Yuk Ikuti 5 Tips Membersihkan Wajah Dengan Benar

Mau Keliatan Makin Awet Muda, Yuk Ikuti 5 Tips Membersihkan Wajah Dengan Benar -Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM -  Membersihkan wajah sudah menjadi kebiasaan wajib yang harus dilakukan oleh para wanita. Tapi, apakah Anda sudah membersihkan wajah dengan benar? 

Agar tidak salah dalam membersihkan wajah, yuk simak caranya di bawah ini.

Pekerjaan yang menumpuk serta perjalanan pulang yang melelahkan, membuat kasur terlihat lebih menarik dibandingkan harus membersihkan wajah terlebih dahulu. 

Padahal kebiasaan tidak membersihkan wajah secara rutin bisa membuat pori-pori tersumbat, memicu jerawat, dan bahkan menyebabkan penuaan dini.

Oleh karena itu, penting bagi para wanita untuk memahami cara membersihkan wajah dengan benar. Agar misi memiliki wajah yang cerah dan cantik bisa tercapai.

Agar kamu bisa tampil menawan dengan kulit yang bersih serta sehat, simak baik-baik dan lakukan cara membersihkan wajah berikut ini:

BACA JUGA:5 Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

1. Cuci muka dengan lembut

Bukannya bikin muka jadi bersih, menggosok muka terlalu kasar justru dapat merusak lapisan luar kulit. Apalagi kalau dilakukan untuk waktu yang lama, bisa mengganggu produksi sebum, membuat kulit kering, serta memicu iritasi.

Jadi, kalau cuci muka, gosok dengan lembut saja, ya. Tidak perlu lama-lama juga kok, cukup 30 detik. Kamu bisa menggunakan air dingin atau air hangat untuk membilas wajahmu. Namun, jangan gunakan air panas ya, karena bisa membuat kulit wajahmu jadi kering.

2. Keringkan muka

Membiarkan air mengering dengan sendirinya setelah cuci muka bukanlah kebiasaan baik, lho. Air yang dibiarkan pada permukaan kulit bisa menguap dan justru membuat kulit menjadi lebih kering.

BACA JUGA:5 Manfaat Berenang untuk Kesehatan Tubuh

Oleh karena itu, setelah cuci muka, sebaiknya keringkan menggunakan handuk bersih atau tisu. Lakukan gerakan menepuk dan jangan digosok-gosok, ya. Hindari juga penggunaan handuk pengering tangan yang menggantung di wastafel, ya. Walau kelihatannya bersih, tetap saja ada banyak bakteri yang menempel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: