Waspada! ini Dia Gejala-Gejala Stroke pada Pria yang Harus Kamu Tau

Waspada! ini Dia Gejala-Gejala Stroke pada Pria yang Harus Kamu Tau

Waspada! ini Dia Gejala-Gejala Stroke pada Pria yang Harus Kamu Tau -Foto: ist-

Waktu pemulihan stroke tiap orang berbeda tergantung pada tingkat keparahan stroke yang dialami. Beberapa orang membutuhkan waktu beberapa bulan untuk pulih, namun ada juga yang membutuhkan terapi hingga bertahun-tahun.

Selain itu, khusus untuk penderita kelumpuhan atau masalah kontrol motorik, akan dibutuhkan perawatan rawat inap jangka panjang. Meskipun begitu, orang-orang yang mengalami stroke masih dapat menjalani hidup.

Pencegahan Stroke

Penting bagi Anda untuk mencegah hal-hal yang memicu risiko stroke, seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol. Caranya adalah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, khususnya dalam memerhatikan asupan makan.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Makam, Inilah Makna Lain Nilai Spiritual Gunung Lawu

Selain itu, jika Anda baru pulih dari stroke, ada beberapa cara yang juga harus diperhatikan sebagai upaya pencegahan pasca stroke.

Biasanya, upaya ini berfokus pada peningkatan kesehatan jantung.

Itu berarti Anda perlu memerhatikan tekanan darah, mengontrol kolesterol, dan kandungan asam lemak (lipid) agar senantiasa berada dalam jumlah dan kadar yang normal.

Anda dapat mengombinasikan pola hidup sehat dengan rutin olahraga, menjalani diet sehat, dan mengonsumsi obat-obatan dari dokter.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: