Mengejutkan, Sempat Diprediksi Rengkuh Trofi Bundesliga, Dortmund Terjungkal di Laga Penentuan!

Mengejutkan, Sempat Diprediksi Rengkuh Trofi Bundesliga, Dortmund Terjungkal di Laga Penentuan!

Mengejutkan, Sempat Diprediksi Rengkuh Trofi Bundesliga, Dortmund Terjungkal di Laga Penentuan!-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM - Borussia Dortmund belum memenangkan Bundesliga musim ini setelah bermain imbang 2-2 akhir pekan lalu. Dengan hasil itu, mereka finis kedua dengan 71 poin, kalah selisih gol dari Bayern Munich yang menjadi juara setelah menang dramatis 2-1 atas Cologne.

Mainz mengejutkan tuan rumah pada Sabtu (27 Mei 2023) di Signal Iduna Park dengan keunggulan pada menit ke-15. Andreas Hanche-Olsen menuntaskan sepak pojok Edimilson Fernandes dengan sundulan yang berhasil disapu gawang Gregor Kobel.

Dortmund memiliki peluang dari titik penalti pada menit ke-19 ketika Dominik Kohr mengotori Raphael Guerreiro di area penalti. Sebastien Haller maju sebagai penegak, tapi tembakan Dahmen melenceng dari gawang.

Sial bagi Dortmund: Mainz kembali mencetak gol pada menit ke-24. Karim Onisiwo menyelesaikan umpan silang Lee Jae-sung dari kiri dengan sundulan yang dicolek Kobel, namun bola meluncur lebih jauh ke dalam. Skor menjadi 2-0 untuk tim tamu.

BACA JUGA:Persija Akhirnya Isi Slot Pemain Asia, Siapakah Dia?

Dortmund butuh kemenangan dan sedang mencari gol. Julian Brandt memiliki dua peluang bagus untuk mencetak gol di menit ke-34, tetapi Dahmen menyelamatkannya. Tendangan kaki kiri Guerreiro pada menit ke-43 juga melebar.

Brandt kembali mendapat peluang di menit ke-44, namun tembakannya diblok oleh Dahmen. Meski sundulan Malen membentur tiang di waktu tambahan. 2:0 Mainz menyelesaikan babak pertama. Di babak kedua, Mainz nyaris menyamakan kedudukan dengan kaki kanan Lee di menit ke-46, namun gagal di sisi kanan gawang. Pemain Korsel itu kembali gagal mencetak gol dua menit kemudian saat Kobel memblok tembakannya.

Untuk ketiga kalinya Brandt gagal ke gawang Mainz saat tembakan jarak jauhnya diblok oleh Dahmen pada menit ke-53. Pada menit ke-57, tim tamu nyaris mencetak gol lewat Onisiwo, namun tendangan kaki kanannya membentur tiang gawang.

Dalam situasi terdesak, Dortmund memasukkan Giovanni Reyna pada menit ke-63. Alhasil, pemuda Amerika itu berhasil membantu tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-69.

BACA JUGA:Mengenal Anne Rice, Novelis Genre Fiksi Gotik, Sastra Erotik, dan Sastra Kristen (05)

Umpan satu-dua Reyna dan Guerreiro diselesaikan dengan tembakan susulan ke pojok kiri gawang, yang pertama membentur tiang sebelum melengkung ke gawang Mainz. Poin 1-2.

Gol tersebut memperkuat semangat Dortmund. Haller nyaris mencetak gol pada menit ke-76, namun sundulannya berhasil ditepis Dahmen. Kiper berusia 25 tahun itu juga menggagalkan sundulan Reyna pada menit ke-78.

Dortmund hanya mengelola 90+6. Di menit pertama, tembakan dari Niklas Sule membuat kedudukan menjadi 2-2, namun sudah terlambat. Segera setelah itu, peluit panjang wasit berbunyi. Dortmund finis kedua dengan 71 poin, namun selisih gol hanya +39. Sedangkan Bayern memiliki 71 poin namun selisih gol +54, memberi mereka hak untuk menjuarai Bundesliga 2022/23. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: