Bunda, ini Dia 6 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Merangsang Pertumbuhan Gigi Bayi

Bunda, ini Dia 6 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Merangsang Pertumbuhan Gigi Bayi

Bunda, ini Dia 6 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Merangsang Pertumbuhan Gigi Bayi -Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Mineral yang sangat penting untuk pertumbuhan gigi adalah kalsium dan fosfor. Zat gizi lain yang tak boleh dilupakan adalah berbagai vitamin, dari A hingga D. 

Karena itu, jika ingin si kecil cepat punya gigi, kamu bisa memberikan makanan yang mengandung vitamin dan mineral tersebut. Ini 8 makanan yang mampu merangsang pertumbuhan gigi baru.

Umumnya gigi bayi akan muncul di usia 4-8 bulan. Namun, jangan khawatir jika gigi bayi belum muncul di usia itu. Pertumbuhan gigi setiap bayi berbeda, ada yang sudah muncul di usia 4 bulan, namun ada pula yan baru muncul di usia 17 bulan. 

Selain memberikan mainan gigit, kamu juga bisa merangsang pertumbuhan gigi dengan memberikan makanan. Ini rekomendasi makanan yang mampu merangsang pertumbuhan gigi bayi. 

BACA JUGA:5 Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

Berikut ini sejumlah makanan yang dianjurkan untuk diberikan kepada si kecil yang sedang tumbuh gigi.

1. Buah-Buahan

Buah-buahan menjadi salah satu makanan perangsang tumbuh gigi bayi. Mama dan Papa bisa menyiapkan potongan buah apel, pir, jeruk, atau semangka.

Saran Dokter Callista, simpan potongan buah ke dalam lemari es. Jika sudah beku, biarkan si kecil menggigitnya. Potongan buah beku bisa membantu meredakan gusi meradang akibat proses pertumbuhan gigi.

2. Kacang dan Biji-Bijian

Rekomendasi makanan agar gigi bayi cepat tumbuh adalah kacang dan biji-bijian seperti kacang almond, kacang Brazil, dan biji bunga matahari.

BACA JUGA:ELEGAN! Ikuti Kepopuleran Pixie Cut, Kamu Bisa Pilih 7 Style Rambut Ini, Square Bob Style Bikin Keren?

“Orang tua bisa memberikan kacang dan biji-bijian tersebut untuk merangsang pertumbuhan gigi si kecil. Kendati demikian, pemberian makanan ini harus disesuaikan dengan usia bayi supaya terhindar dari risiko tersedak,” jelas drg. Callista.

3. Sereal Gandum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: