Yuk Simak 7 Manfaat Selada untuk Kesehatan

Yuk Simak 7 Manfaat Selada untuk Kesehatan

Yuk Simak 7 Manfaat Selada untuk Kesehatan -Foto: net-

3. Mengurangi Resiko Diabetes

Jika sering mengonsumsi selada, maka selada memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, yaitu mampu mengurangi risiko diabetes.

Karena selada memiliki kandungan kadar gula rendah, yang tidak menyebabkan kenaikan kadar gula secara drastis, pada saat dikonsumsi setiap hari.

Daun selada juga mengandung lactucaxanthin, karotenoid anti diabetes yang membantu menurunkan kadar glukosa darah, dan bisa menjadi pengobatan alternatif untuk menangani diabetes.

BACA JUGA:Wah! Pendekar Si Pahit Lidah Ternyata Pernah Ke 6 Lokasi Ini, Daerah Kamu Ada Gak?

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Tubuh memerlukan folat, untuk mengolah asam amino dalam darah. Selada mengandung folat yang baik untuk tubuh.

Asam amino dalam darah yang terlalu tinggi, bisa menyebabkan berbagai penyakit pada jantung. Misalnya peyumbatan pembuluh darah.

Jika pembuluh darah tersumbat, hal tersebut dapat meningkatkan risiko stroke, penyakit arteri koroner dan emboli paru.

Daun selada juga mengandung vitamin A dan vitamin C. Sehingga memiliki fungsi untuk antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas, dan mencegah kerusakan sel-sel yang bisa membuat penyakit jantung.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Khasiat Daun Jarak yang Baik untuk Kesehatan

5. Merawat Kesehatan Kulit

Kulit memerlukan vitamin A dan vitamin C, untuk menjaga kesehatan kulit, dan menjaga warna kulit. Kandungan vitamin A yang terdapat selada, bisa membantu meratakan warna kulit, yang tidak rata akibat paparan matahari. Kandungan vitamin C pada selada, memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit, yang sering terjadi pada usia dewasa.

Rutin mengonsumsi daun selada yang kaya akan vitamin A dan vitamin C, bisa membantu merawat kulit Anda agar tampak lebih sehat, kencang dan lembut.

Selada juga memiliki kandungan air yang tinggi. Sehingga mampu menjaga kelembapan kulit secara alami, agar kulit tidak kering dan tidak mudah keriput.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: