The Last Kingdom, Kisah Viking di Tanah Inggris Saat 'England' Belum Terwujud (03)

The Last Kingdom, Kisah Viking di Tanah Inggris Saat 'England' Belum Terwujud (03)

The Last Kingdom, Kisah Viking di Tanah Inggris Saat 'England' Belum Terwujud --google.com

Jika Anda ingin menampilkan hal-hal muda yang tampan sebagai saingan saudara kerajaan Aethelstan (lahir c. 894) dan Aelfweard (lahir c.902), anda tidak akan menemukan terlalu banyak orang bermunculan di Twitter menunjukkan bahwa Aethelstan yang asli tidak persis seperti itu.

Dari ansambel pendatang baru dalam angsuran ini, itu adalah cerita lama yang sama: 

Iblis memiliki lagu terbaik, dengan dua peran menonjol keduanya tipe jahat. 

BACA JUGA:Asal Mula Suku Kisam, Budaya dan Agamanya

Sebagai raja prajurit pagan Denmark Anlaf, bintang Finlandia-Swedia Pekka Strang (Tom of Finland) mungkin adalah pemain terbaik dari kelompok itu, meskipun sayang materi tidak memberinya lebih banyak untuk dimainkan. 

Sementara itu, di sisi Kristen, Laurie Davidson lebih baik di sini sebagai penasihat yang tidak dapat dipercaya untuk calon raja daripada yang dia (dan hampir semua orang) lakukan dalam ‘Kucing’ karya Tom Hooper. 

BACA JUGA: PMN Pendukung Capres Ini Ajak Milenial Diskusi Soal Pengembangan Budaya Lokal di Tengah Arus Budaya Luar

Ini mungkin bukan film yang akan melibatkan terlalu banyak orang di luar basis penggemar acara yang ada, meskipun pembantunya ‘Lord of the Rings’ mungkin akan senang melihat dramatisasi berbagai inspirasi sejarah untuk J.R.R.

Pembangunan dunia Tolkien yang luas. Tentu saja dalam upaya akhirnya untuk menyatukan berbagai kerajaan manusia yang lebih kecil dalam pertarungan klimaks besar-besaran melawan musuh bersama.

BACA JUGA:Rumah Adat dan Budaya Suku Pasemah Penuh Falsafah

Aethelstan (yang namanya berarti ‘batu mulia’) adalah inspirasi sejarah yang mungkin bagi Aragorn (yang akan diingat oleh para kutu buku yang dalam juga dirujuk ke sebagai ‘batu elf’), dan ada banyak kesejajaran yang serupa untuk digambar.

The Last Kingdom: ‘Tujuh Raja Harus Mati’ yang paling menarik, bagaimanapun adalah dalam pendekatannya terhadap agama, seksualitas, dan budaya. 

Meskipun tergoda untuk melihat era kita saat ini sebagai yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam perpaduan sosial dari beragam agama dan identitas, Inggris abad pertengahan awal membuat masyarakat Barat kontemporer mendapatkan uangnya dalam hal ini.

BACA JUGA:Sejarah dan Budaya Suku Pasemah di Sumatera Selatan

Konflik yang dominan adalah antara agama Kristen dan Pagan, tetapi bahkan di dalam faksi-faksi ini ada segudang pendekatan yang disajikan di sini: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: