The Last Kingdom, Kisah Viking di Tanah Inggris Saat 'England' Belum Terwujud (03)

The Last Kingdom, Kisah Viking di Tanah Inggris Saat 'England' Belum Terwujud (03)

The Last Kingdom, Kisah Viking di Tanah Inggris Saat 'England' Belum Terwujud --google.com

PAGARALAMPOS.COM – Berlatar sebagian besar di Inggris, sebelum secara resmi disebut Inggris –dan berabad-abad sebelum Inggris Raya menjadi kilatan di mata James I –epik sejarah karya sutradara Ed Bazalgette ‘The Last Kingdom: Seven Kings Must Die’ membungkus peristiwa ‘The Last Kingdom,’ serial drama Netfix berdasarkan novel ‘Saxon Tales’ karya Bernard Cornwell

The Last Kingdom: Seven Kings Must Die adalah film bergenre aksi sejarah yang disutradarai oleh Edward Bazalgette. Skenarionya ditulis oleh Martha Hillier dan Bernard Cornwell.

BACA JUGA:The Last Kingdom, Kisah Viking di Tanah Inggris Saat 'England' Belum Terwujud

Dilansir dari Variety 16 April lalu, bermain seperti ‘Game of Thrones’ dengan lebih banyak sejarah dan lebih sedikit naga.

Film dibuka dengan beberapa kerajaan kecil, termasuk Northumbria, Mercia dan East Anglia, bersiap untuk perebutan kekuasaan yang diperburuk oleh kematian Alfred the Great, raja Wessex.

Kemudian diperburuk oleh upaya diam-diam orang Denmark untuk menyebarkan perselisihan.

BACA JUGA:The Last Kingdom, Kisah Viking di Tanah Inggris Saat 'England' Belum Terwujud (02)

Pahlawan saat ini adalah Uhtred (Alexander Dreymon), seorang Saxon muda dan protagonis dari serial TV, yang penggemar akan tahu dibesarkan oleh Denmark setelah serangan Denmark memusnahkan sebagian besar keluarganya –sebelum dia pindah ke Wessex untuk bekerja. Alfred yang disebutkan di atas.

Tak satu pun dari latar belakang ini yang benar-benar diperlukan bagi pendatang baru untuk memahami bahwa Uhtred adalah orang baik, senang menghormati perbedaan agama dan budaya atas nama perdamaian.

BACA JUGA:Sudah Perlukah Sentra Budaya dan Seni di Pagaralam Setelah 22 Tahun?

Memulai hidup di BBC sebelum bertransisi ke Netflix di musim ketiga dari lima musimnya, daftar alumni serial ini termasuk Matthew Macfadyen, Ian Hart dan Rutger Hauer (Blade Runner).

Tetapi wajar untuk mengatakan bahwa musim selanjutnya dan ini film baru mendukung bintang yang sedang naik daun daripada veteran.

Ketidakjelasan relatif dari peristiwa yang dipermasalahkan –setidaknya dibandingkan dengan, katakanlah, ‘Mahkota’– cukup membantu dalam hal ini: 

BACA JUGA:KEREN! Ini Budaya Suku Asmat, Penghuni Salahsatu Suku yang Tersebar di Pulau Papua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: