Mendengar Kabar Bahwa Kurnia Meiga Mengalami Kesulitan, Ketua Umum PSSI Angkat Bicara!

Mendengar Kabar Bahwa Kurnia Meiga Mengalami Kesulitan, Ketua Umum PSSI Angkat Bicara!

Mendengar Kabar Bahwa Kurnia Meiga Mengalami Kesulitan, Ketua Umum PSSI Angkat Bicara!-foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Setelah kabar tak mengenakan hadir di kalangan sepakbola Indonesia. Pasalnya, mantan kiper timnas Indonesia yakni Kurnia Meiga mengalami sakit dan kesulitan ekonomi sehingga menyebabkan dirinya menjual perolehan medali yang pernah ia raih selama menjadi pesepakbola Indonesia.

Kabar ini kemudian didengar oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang menyatakan siap membantu masalah yang dihadapi pemilik nomor punggung 1 di Arema indonesia tersebut.

"Kurnia Meiga, saya Erick Thohir. Saya membaca berita mengenai kondisi pahlawan sepakbola Indonesia, yaitu anda, sedang mendapat kesulitan. Saya prihatin dan saya sangat terbuka untuk membantu," kata Erick dalam sambungan telpon dengan Kurnia Meiga. 

Dikatakan Erick, seperti yang pernah disampaikan saat bertemu dengan para atlet sepakbola senior beberapa waktu lalu, pihaknya yakni pengurus baru PSSI siap mencarikan jalan terkait kesulitan ini. 

BACA JUGA:Mesin Motor Panas! Atasi Dengan 5 Tips ini!

Namun, sebelum itu, secara pribadi dia siap membantu Kurnia Meiga. "Saya secara pribadi sangat terbuka. Mohon sampaikan apa saja yang saya bisa bantu" kata Erick Thohir. Erick yang juga Menteri BUMN ini lalu memberikan semangat kepada Kurnia Meiga. "Tetap semangat, tetap berjuang," sambung Erick. 

Kurnia Meiga harus pensiun dari sepakbola, setelah mengidap penyakit mata Papilledema pada 2017 silam. 

Disisi lain, hingga saat ini, Meiga mengakui masih berjuang melawan penyakit yang diderita tersebut. Hal itu membuatnya masih belum bisa kembali merumput ke lapangan hijau dalam enam tahun terakhir ini.

Sedangkan, kehidupan terus berputar, ada anak dan istri yang harus dinafkahi. Demi memenuhi tanggung jawab sebagai kepala keluarga, kiper asal Jakarta tersebut pun rela melakukan berbagai cara termasuk menjual aset yang ia miliki seperti medali dan atribut sepak bola lainnya.

BACA JUGA:Ini 4 Rekomendasi Mobil Yang Paling Cocok Untuk Wanita Karir dan Mahasiswa!

“Meiga hampir 6 tahun tidak bekerja dan tidak ada pemasukan,” tutur kiper kelahiran 7 Mei 1990 tersebut.

“Kami sudah sekuat dan semampu kami bertahan. Cuma, kami punya 3 anak yang harus kami hidupi kebutuhannya dan ada keluarga juga. Jadi usaha kuat dengan cara yang ada seperti jual medali, piala pemain terbaik, jersey, sepatu dan sarung tangan.” tambahnya.

Kurnia Meiga pun berharap medali dan atribut sepak bolanya bisa segera terjual. Sehingga, dia bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga serta melanjutkan pengobatan penyakitnya.

“Semoga banyak yang berminat bisa kontak admin di bio (Instagram) saya. Semoga banyak yang tergerak hatinya dan makin berkah,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: