Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 : Pelatih Vietnam Kesal, Ungkap Skuadnya Minim Pengalaman!

Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 : Pelatih Vietnam Kesal, Ungkap Skuadnya Minim Pengalaman!

Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 : Pelatih Vietnam Kesal, Ungkap Skuadnya Minim Pengalaman!-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Setelah kekalahan yang dialami Vietnam U-22 dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja atas Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam, Philippe Troussier menyebut timnya kebobolan dua gol yang harusnya tak perlu yang bermula dari lemparan ke dalam bek Indonesia, Pratama Arhan. 

Vietnam asuhan Philippe Troussier takluk 2-3 dari timnas U22 Indonesia dalam laga semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023. Partai timnas U22 Indonesia vs Vietnam dalam semifinal SEA Games 2023 Kamboja digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023). 

Anak asuh Indra Sjafri sukses melaju ke partai final dan akan bertemu antara Thailand atau Myanmar yang berjibaku untuk melawan Timnas Indonesia.

Gol Taufany Muslihuddin pada menit ke-90+6 memastikan kemenangan 3-2 skuad Merah-Putih. Garuda Muda awalnya membuka skor berkat tandukan Komang Teguh Trisnanda (10’), memanfaatkan lemparan ke dalam jauh Pratama Arhan.

BACA JUGA:Astaga! Disebabkan Pecah Ban Laka Beruntun Pun Terjadi!

Vietnam lantas bangkit dan menyamakan kedudukan berkat kontribusi Nguyen Van Tung (36). Lemparan ke dalam Pratama Arhan kemudian kembali memicu masalah untuk Vietnam. Gol Muhammad Ferarri pada menit ke-53 yang mengantar Indonesia unggul 2-1, bermula dari kemampuan unik Arhan itu. Laju bola sepakan kedalam Pratama Arhan memaksa kiper Vietnam melakukan halauan. Bola muntah lantas disambar oleh Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti. Gol tercipta usai tembakan Marselino berubah arah begitu mengenai kaki Ferarri.

Vietnam yang sempat bisa menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol bunuh diri Bagas Kaffa (79’), pada akhirnya harus gigit jari usai kebobolan tembakan presisi Taufany Muslihuddin. 

“Kalah pada menit-menit terakhir, saya harus katakan skuad kami masih sangat muda, banyak pemain U20.  Jadi, mereka tidak punya banyak pengalaman dan keberanian,” kata pelatih Vietnam, Philippe Troussier. Troussier juga begitu menyayangkan cara Vietnam kebobolan. Ia menyorot dua gol Indonesia yang diawali oleh lemparan ke dalam kencang Pratama Arhan. 

BACA JUGA:Waw! Ternyata 10 Jurusan Kuliah Ini Tidak Bisa Digantikan AI, Berikut Ulasannya

“Vietnam kemasukan gol yang tidak perlu, dari lemparan ke dalam lawan. Penjelasan untuk dua gol kebobolan ini adalah permainan pemain yang tidak fokus dan kurang pengalaman,” ujar eks pelatih Jepang di Piala Dunia 2002 tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: