5 Rekomendasi Wisata Kehidupan Alam Liar di Indonesia Terpopuler 2023, Begini Sensasinya!

5 Rekomendasi Wisata Kehidupan Alam Liar di Indonesia Terpopuler 2023, Begini Sensasinya!

5 Rekomendasi Wisata Kehidupan Alam Liar di Indonesia Terpopuler 2023, Begini Sensasinya!-Ilustrasi-Penejelajah.com


Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur--

Taman nasional pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Way Kambas, yang berada di Lampung. Di sini kamu bisa bertemu dengan salah satu mamalia terbesar di dunia, yaitu gajah di habitat aslinya. 

Way Kambas dihuni sekitar 300 gajah yang sangat menggemaskan. Selain itu, Taman Nasional Way Kambas juga menjadi sekolah gajah pertama di Indonesia yang berdiri sejak 1985.

Jenis gajah yang bisa kamu temui di taman nasional ini adalah gajah Sumatera dengan nama ilmiah Elephas maximus sumatranus.

Namun sayang, Lembaga Konservasi Dunia (International Union for Conservation of Nature / IUCN) memasukan Elephas maximus sumatranus ke dalam daftar merah hewan yang terancam punah.

BACA JUGA:Wow! 2,25 Juta Wisatawan Mancanegara Kunjungi Indonesia dalam Januari-Maret 2023

Tak cuma gajah, nyatanya Taman Nasional Way Kambas turut dihuni ikan air tawar yang terdiri dari 48 jenis, 77 jenis kupu-kupu, 17 jenis amphibi, 13 jenis reptil, 34 jenis mamalia, dan burung yang terdiri dari 300 jenis.

Bahkan sejak tahun 1970-an, Taman Nasional Way Kambas banyak dikunjungi ahli burung dari berbagai penjuru dunia.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah jungle tracking atau safari night, yaitu menyusuri taman nasional dengan gajah, melihat atraksi gajah seperti parade, menendang bola, dan lainnya.

Penasaran dengan tingkah laku gajah-gajah ini? Langsung saja datang ke Balai Taman Nasional Way Kambas yang berada di Jalan Raya Pelabuhan Ratu, Kecamatan Labuan Ratu, Lampung Timur.

Nah itulah rekomendasi tempat wisata alam liar yang ada di Indonesia, Bagaimana, seru bukan?. tetap jaga lingkungan alam kita untuk kelestarian makhluk hidup yang ada di dalamnya agar tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: