1 Tahun Kurang Universitas Sriwijaya Capai Status PTN-BH

1  Tahun Kurang Universitas Sriwijaya Capai Status PTN-BH

1 Tahun Kurang Universitas Sriwijaya Capai Status PTN-BH--Google.com

BACA JUGA:3 Universitas Negeri di Palembang Terbaik 2023

“Hasilnya, Tim evaluator PTN-BH Dikti menyatakan bahwa Universitas Sriwijaya telah lolos tahap desk evaluation dan evaluasi lapangan (visitasi),” terangnya.

Menindaklanjuti rekomendasi dari Tim Evaluator PTN-BH tersebut, Dirjen Diktiristek menyampaikan surat Dirjen Diktiristek No 0272/E/KB.00/2023 tanggal 13 April 2023, bahwa Universitas Sriwijaya disetujui untuk menjadi PTN Badan Hukum.

“Unsri akan melanjutkan proses berikutnya yaitu penyusunan dan pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) PTN-BH Universitas Sriwijaya,” sambungnya.

Proses pembahasan RPP ini akan melibatkan lima kementerian, yaitu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Kementerian PAN RB, serta Kementerian Sekretariat Negara.

“Bila telah selesai pembahasan, PP PTN-BH Unsri akan ditandatangani Presiden.Pada saat ini, berdasarkan Keppres Nomor 25 tahun 2022 tanggal 23 Desember 2022 tentang Program Penyusunan Peraturan Pemerintah Tahun 2023, Unsri bersama Universitas Negeri Jakarta merupakan dua PTN-BLU yang menjadi prioritas pemerintah untuk menjadi PTN-BH pada tahun 2023. Semoga tahapan berikutnya akan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan dalam limpahan rahmat dan hidayah Allah Swt,” tandasnya.

 

Artikel ini telah terbit di laman Harian Sumatera Ekspres : Unsri Capai Status PTN-BH Tercepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: