Bismillah, Lafalkan Doa Ini setelah Sholat Subuh agar Dimudahkan Rezeki oleh Allah SWT

Bismillah, Lafalkan Doa Ini setelah Sholat Subuh agar Dimudahkan Rezeki oleh Allah SWT

Bismillah Lafalkan Doa Ini setelah Sholat Subuh agar Dimudahkan Rezeki oleh Allah SWT-Tangkapan Layar-

PAGARALAMPOS.COM, PAGAR ALAM - Salat Subuh, atau salat Fajar adalah salah satu salat wajib dari salat lima waktu yang dilakukan pada saat fajar sampai menjelang matahari terbit. Salat Subuh didahului oleh salat sunah fajar sebanyak 2 rekaat.

Terdapat doa setelah sholat Subuh agar dimudahkan rezeki. Amalan ini berlandaskan dari beberapa firman Allah SWT, salah satunya adalah Surah Al-Hajj ayat 58-59, yaitu:

وَاِنَّ اللّٰهَ لَهُوَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ ٥٨لَيُدْخِلَنَّهُمْ مُّدْخَلًا يَّرْضَوْنَهٗۗ وَاِنَّ اللّٰهَ لَعَلِيْمٌ حَلِيْمٌ ٥٩

BACA JUGA:Wajib Kamu Tahu! Ini 6 Mobil Terbaik Untuk Pemula

Artinya: "Sesungguhnya hanya Allah (adalah) sebaik-baik pemberi rezeki. Sungguh, Dia (Allah) pasti akan memasukkan mereka ke tempat masuk yang mereka sukai (surga). Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun."

Senada dengan ayat di atas, Allah SWT akan melapangkan rezeki bagi siapapun yang Ia kehendaki. Hal ini tertuang dalam firman-Nya pada Surah Saba ayat 36, yaitu:

BACA JUGA:Ustad Adi Hidayat Jadi Sorotan Usai Artikan Nama Anies Baswedan

قُلْ اِنَّ رَبِّيْ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَّشَاۤءُ وَيَقْدِرُ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ ࣖ ٣٦

Artinya: "Katakanlah (Nabi Muhammad SAW), "Sesungguhnya Allah melapangkan rezeki kepada siapapun yang Ia kehendaki dan menyempitkan(-nya). Akan tetapi, kebanyakan manusia tidak mengetahui(-nya).""

BACA JUGA:Parah, Video Penganiayaan Brutal Viral di Media Sosial, Pelaku Diduga Adalah Anak Kompol

Selain itu, adanya anjuran membaca doa setelah sholat Subuh pernah diungkap oleh Rasulullah SAW dalam haditsnya. Sebab, Rasulullah SAW tidak suka dengan perilaku tidur setelah sholat Subuh.

إني لأسمع أن الرجل يتصبح فأزهد فيه

Artinya: "Sungguh jika aku mendengar bahwa seseorang itu tidur di waktu pagi maka aku pun merasa tidak suka dengan dirinya." (HR Ibnu Abi Syaibah).

BACA JUGA:Parah, Video Penganiayaan Brutal Viral di Media Sosial, Pelaku Diduga Adalah Anak Kompol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: detik.com