Catat! Inilah 5 Keutamaan Di bulan Puasa

Catat! Inilah 5 Keutamaan Di bulan Puasa

Catat! Inilah 5 Keutamaan Di bulan Puasa--

PAGARALAMPOS.COM, PAGAR ALAM - Bulan suci Puasa merupakan bulan kesembilan pada penanggalan Hijriah. Bulan Ramadhan juge menjadi bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim dan banyak yang menyebutnye sebagai bulan seribu bulan. Dan tahukah Anda, khusus di bulan Ramadhan amal kebaikan umat muslim akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda? 

Bahkan bila kita menjalani puasa dengan sempurna, ketika hari lebaran datang, kita akan bersih dari dosa seperti seorang bayi yang baru lahir kembali. Selain hal tersebut, ada beberapa hal lain yang perlu kite ketahui mengapa bulan Ramadhan menjadi bulan yang begitu istimewa bagi umat muslim. Apa saja? Diantaranya:

BACA JUGA:Bansos Cair Rp 1,2 Juta, Bansos BPNT Cair Tahap 2 Cair?

1. Bulan Diturunkannye Al-Qur’an

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Mengapa? Karena di bulan ini pertame kali kitab suci umat Islam Al-Qur’an diturunkah. Seperti yang tertulis dalam Q.S Al-Baqorah 185 yang bahwa Allah memuji bulan Ramadhan dari bulan-bulan lainnye karena bulan ini dipilih sebagai bulan diturunkannye Al-Qur’an.

BACA JUGA:Berwisata Religi ke Masjid Taqwa

2. Amal Sholeh yang Berlipat Ganda

Dalam sebuah hadis dikatakan bahwa bulan Ramadhan adalah waktu dimane kite mendekatkan diri kepada Allah SWT maka nilainye same dengan tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukah di bulan-bulan lainnye. Di bulan Ramadhan ini juge, umat muslim berlomba-lomba dalam kebaikan dan menjalankah amalan sholeh lainnye. 

BACA JUGA:Bersinergi Bersama Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Idul Fitri

3. Bulan Penuh Berkah

Inilah alasan mengapa bulan Ramadhan juge disebut sebagai malam seribu bulan. Karena saat seorang muslim melakukah sebuah kebaikan di bulan Ramadhan, ia akan mendapat keberkahan yang nilainye same dengan seribu bulan. 

4. Bulan Pengampunan Dosa dan Dikabulkannye Doa-doa

Dalam sebuah Hadis Riwayat Bukhari dijelaskan bahwa setiap muslim berkesempatan untuk meraih pahala sebanyak-banyaknye bahkan dengan ibadah yang sempurne pada bulan puase akan menjadikan kite kembali bagaikan seorang bayi yang baru lahir. Di bulan Ramadhan juge, Allah berfirman bahwa setiap doa yang dipanjatkah maka pasti akan dikabulkah.

BACA JUGA:Hadiri Pengajian Rutin BKMT Pagar Alam, Mbak Reni : Jalankan Kewajiban, Implementasikan Ilmu yang Diperoleh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: