5 Daftar Air Terjun Tertinggi di Indonesia

5 Daftar Air Terjun Tertinggi di Indonesia

5 Daftar Air Terjun Tertinggi di Indonesia -Foto: net-

Perjalanan menuju air terjun ini sangat indah dan eye catching karena dikelilingi dengan pemandangan pohon-pohon tinggi, udara segar dan juga sungai-sungai yang melintas. Sepatu atau sandal hiking yang kokoh dan tahan air sangat direkomendasikan untuk perjalanan ini.

BACA JUGA:Viral! Dokter Muda Ini Ngamuk ke Pengunjung, Hanya Karena Masalah Parkir!

Perjalanan berlangsung sekitar 1 jam saat udara cukup dingin. Jadi, berganti pakaian, memakai jas hujan atau payung adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan.

Kemudian, Anda harus berjalan sedikit lebih jauh untuk dapat menikmati air terjun utama. Anda masih harus mendaki tebing yang agak licin dan sempit. Namun, lagi-lagi, semua rasa lelah itu akan terbayarkan saat melihat air terjun utama yang memiliki dinding melingkar, sehingga serasa berada di dalam botol. Sungguh menawan!

5. Air Terjun Nokan Nayan

Terletak di Kalimantan Barat terdapat air terjun Nokan Nayan setinggi 180 meter. Debitnya begitu besar dan membuat air terjun tertinggi berikutnya di Indonesia. Bahkan air terjun ini dapat menciptakan kabut yang tinggi.

Di balik keindahan Nokan Kayan, beredar mitos bahwa air terjun ini dihuni oleh makhluk astral. Inilah sebabnya mengapa daerah ini sering dijadikan tempat untuk melakukan ritual magis. Ada juga pantangan yang harus dipatuhi jika berkunjung ke kawasan tersebut.

Air terjun Nokan Nayan tidak hanya tentang keindahan alam saja, tetapi juga tentang legenda sejarah yang misterius.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Tempat Wisata Horor di Bali, Cocok untuk Uji Nyali Pengunjung

Orang percaya bahwa Air Terjun Nokan Nayan adalah desa makhluk astral. Air Terjun Nokan Nayan juga digunakan oleh masyarakat sebagai tempat untuk melakukan beberapa ritual adat, sehingga ada pantangan-pantangan tertentu yang tidak boleh dilanggar.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: