5 Daftar Air Terjun Tertinggi di Indonesia

5 Daftar Air Terjun Tertinggi di Indonesia

5 Daftar Air Terjun Tertinggi di Indonesia -Foto: net-

Untuk mengunjungi Air Terjun Batang Kapas, pengunjung dapat menggunakan mobil atau motor. Dari kota Pekanbaru, Anda dapat mencapai desa pelipatan kain, waktu tempuh 2 jam atau 71 km (jalan aspal), kemudian perjalanan dilanjutkan ke

desa Lubuk Bigau. Beberapa desa akan dilintasi, antara lain desa Sentul, Tanjung Karang, Desa Deras Tajak dan Desa Batu Sasak.

Waktu tempuh dari desa Lipat Kain ke desa Lubuk Bigau adalah 6 km atau jam, tergantung kondisi cuaca, jika hujan waktu tempuh yang dibutuhkan bisa mencapai 6 sampai 9 jam, jadi di beberapa tempat sepanjang perjalanan.

BACA JUGA:9 Tips Sukses Memulai Usaha Bagi Pemula yang Wajib Kamu Terapkan

Kondisi jalan masih berlumpur dan terjal. Setelah sampai di Desa Lubuk Bigau, sisa jarak menuju air terjun Batang Kapas diperkirakan sampai 5 km.

3.Air Terjun Sigura-Gura

Air terjun Sigura-gura menjadi salah satu keindahan alam berupa air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun tersebut memiliki ketinggian hampir 250 meter. Air terjun Sigura-gura berlokasi 250 kilometer dari pusat provinsi Sumatera Utara yaitu, kota Medan.

Daerah air terjun ini juga dimanfaatkan oleh pemerintah setempat dan penduduk lokal sebagai pembangkit listrik tenaga air, alias PLTA.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Medan, maka Anda pasti akan menemukan generator PLTA Sigura-gura untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sekitar.

Air terjun ini merupakan air dari Danau Toba yang mengalir melalui Sungai Asahan. Aliran itu akan berakhir di Selat Malaka. Nah, jika Anda ingin mengisi libur lebaran, Anda bisa mengunjungi tempat ini, karena mengunjungi tempat wisata alam seringkali menjadi pilihan favorit keluarga untuk berlibur.

BACA JUGA:6 Tips Mudah Mengelola Keuangan Bisnis Dagang Paling Efektif

Biasanya, wisata paling populer melibatkan jalur air, jika dari Medan dimungkinkan untuk mencapai Ponot dengan jarak sekitar 250 km. Rute lain juga dapat ditempuh melalui jalan perkotaan dari Siantar, Parapat, Balige dan Porsea menuju Kabupaten Toba.

4. Air Terjun Madakaripura 

Datang berkunjung ke Jawa Timur, ada air terjun bernama Air Terjun Madakaripura dengan ketinggian hampir 200 meter. Dengan ketinggian yang hampir mencapai 200 meter, menjadikan air terjun ini menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

Hal yang membuat Air Terjun Madakaripura menjadi beda adalah letaknya di ujung lembah sempit yang dikelilingi tebing curam. Tidak hanya air terjun tertinggi di Indonesia, Madakaripura juga disebut Air Terjun Abadi karena debit airnya yang melimpah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: