7 Tempat Wisata Populer Terbaru di Sumbawa NTB!

 7 Tempat Wisata Populer Terbaru di Sumbawa NTB!

7 Tempat Wisata Populer Terbaru di Sumbawa NTB!--

PAGARALAMPOS,COM, Sumbawa Barat - Rekreasi ke kawasan Nusa Tenggara Barat tak kalah seru dengan destinasi wisata di kawasan bagian Timur lainnya. Tak sedikit keindahan tempat wisata di Sumbawa yang asri dan belum banyak diketahui. Sangat cocok untuk tujuan tamasya kala liburan panjang tiba.

Bagi Kalian yang bingung harus singgah ke mana aja saat liburan ke Sumbawa. Berikut daftar objek wisata di sumbawa yang bisa Kamu pilih buat liburan nanti.

BACA JUGA:5 Tradisi Pernikahan Unik yang Hanya Ada di indonesia

1. Queen Waterfall

Menurut penduduk setempat, mata Jitu mempunyai makna mata air yang jatuh mengenai kolam di bawahnya. Oleh masyarakat sekitar disebut juga dengan “Queen Waterfall”. Air terjun bertingkat ini tampak memukau dengan warna biru dan hijau tosca yang terang. Keelokannya pun terdengar hingga ke luar negeri.

Bahkan dulu Putri Diana pernah berkunjung kemari. Jelas sekali tempat ini wajib dituju ketika liburan. Atau Kalian juga bisa singgah ke tempat wisata di Lombok Timur untuk menjumpai keelokan air terjun di bawah kaki gunung Rinjani.

BACA JUGA:Desa Wisata Gunung Agung Lama! Wajib Masuk List Liburanmu

2. Istana Dalam Loka

Tempat wisata di Sumbawa berikutnya adalah bangunan panggung Dalam Loka yang dulunya merupakan istana tempat tinggal sang raja.

Namun kini telah beralih fungsi jadi cagar budaya yang mengingatkan kita bahwa Kesultanan Sumbawa pernah berjaya di masanya. Tak ada salahnya, Kamu bisa mampir ke tempat bersejarah ini.

BACA JUGA:Mau Mudik Lebaran Agar Tetap Aman dan Nyaman, Ini 3 Tips Yang Wajib Kamu Ketahui

3. Desa Mentar

Karena berada di kawasan yang tinggi, Desa Mentar disebut sebagai Negeri di Atas Awan. Berada di puncak, Kamu bisa menyaksikan keindahan Gunung Rinjani, area perbukitan, sawah lainnya dari kejauhan.

Strategisnya lokasi ini banyak dipilih oleh turis maupun warga sekitar untuk olah raga paralayang. Kebayang kan rasanya terbang di atas awan? Atau mau coba beberapa tempat wisata di Tuban yang menyejukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: