4 Produk Kerajinan Khas Lombok Utara ini, Cocok Dijadikan Oleh-Oleh!

 4 Produk Kerajinan Khas Lombok Utara ini, Cocok Dijadikan Oleh-Oleh!

4 Produk Kerajinan Khas Lombok Utara ini, Cocok Dijadikan Oleh-Oleh!--

PAGARALAMPOS.COM, Lombok Utara - Lombok Utara memiliki keindahan tersendiri yang menjadikan wilayah ini terkenal eksotis. Di Provinsi NTB ini terkenal dengan ragam destinasi wisata yang sangat menarik. Keindahan alamnya, budayanya, maupun adat istiadatnya sangat patut untuk diketahui.

Sudah sejak lama, Lombok dikenal sebagai salah satu pulau wisata yang ada di Indonesia. Keberadaan Pulau Gili yang bisa diakses dari sana semakin meningkatkan antusiasme turis. Tidak heran jika kemudian informasi seputar oleh-oleh khas Lombok Utara dan sekitarnya sangat diperlukan. Selain kulinernya yang lezat, Anda banyak jajanana dan cenderamata yang bisa dibawa pulang. Berkaitan dengan hal tersebut, yuk simak ragam oleh-olehnya di sini

berikut ini adalah produk-produk buatan masyarakat Lombok Utara Yang cocok Buat Oleh-oleh:

BACA JUGA:Asal Usul Dan Sejarah Penyebaran Islam di Masjid Kuno Bayan Lombok Utara

1. Mutiara Lombok

Selain berbentuk makanan, buah tangan juga bisa berupa cenderamata. Mutiara Lombok memang memiliki kualitas yang baik. Bahkan banyak pula turis mancanegara yang datang ke Lombok dan sengaja berburu mutiara yang satu ini. Mutiara Lombok juga umum digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari aksesoris biasa hingga perhiasan.

Sayangnya harga dari mutiara Lombok tidaklah mudah. hal ini terjadi karena kualitas mutiara yang dihasilkan cukup bagus. Jenisnya juga beragam sehingga Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kondisi kantong. Umunya, oleh-oleh semacam ini khusus diberikan kepada orang terkasih misalnya pacar, isteri, ibu, maupun saudara.

Untuk membeli oleh-oleh ini, Anda perlu datang ke toko perhiasan, karena tidak dijual di sembarang toko. Toko perhiasan di Lombok juga sangat banyak, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Sebelum membelinya, pastikan bahwa mutiara tersebut asli dan bukan imitasi. Oleh karena itu, telitilah setiap detail mutiara dengan baik.

BACA JUGA:Fakta Unik Desa Adat Beleq Gumantar Lombok Utara!

2. Kaos Lombok Gili

Pulau Gili memiliki keindahan pantai yang sangat menawan. Bahkan di pulau tersebut, juga terdapat restoran yang ekslusif karena banyak wisatawan yang datang. Selain restaurant, Anda juga bisa membeli berbagai cenderamata yang indah. Salah satu oleh-oleh yang paling sering dibeli oleh wisatawan adalah kaos Lombok.

Kaos tersebut bertuliskan Lombok atau memiliki gambar khas kebudayaan Lombok. Ukuran yang disediakan oleh penjual juga sangat beragam sehingga Anda bisa menemukan yang paling pas untuk tubuh. Mereka juga biasanya menjual size khusus anak anak sehingga Anda bisa membelikan ponakan atau bocah bocah yang ada di rumah.

BACA JUGA:Deretan Air Terjun Lombok Utara, bakalan bikin Kamu Ga Mau Pulang!

3. Minyak Gosok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: