4 Sate Khas Lombok timur ini Wajib Kamu Coba saat berkunjung!

4 Sate Khas Lombok timur ini Wajib Kamu Coba saat berkunjung!

PAGARALAMPOS.COM, Lombok Timur - Kabupaten Lombok Timur letaknya berbatasan dengan Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Tengah di sebelah barat, sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Hindia, di sebelah timur berbatasan dengan Selat Alas dan di sebelah utara berbatasan dengan Laut Jawa.

Lombok Timur pariwisatanya lebih didominasi oleh jenis wisata alam seperti pantai serta daerah pegunungan. Tak hanya wisata alam, Lombok Timur juga terkenal memiliki wisata kuliner yang menarik.

BACA JUGA:Harus Tahu! 7 Tempat Wisata Tersembunyi dan Eksotis di Lombok Timur

1. Sate Rembiga

Makanan yang satu ini tak boleh kamu lewatkan saat bertandang ke Lombok. Namanya adalah sate rembiga yang merupakan jenis sate dengan bahannya daging sapi yang diberi bumbu dengan rasa yang manis, gurih, serta pedas. Awal mula sate rembiga ini berasal dari desa yang bernama Desa Rembiga.

Letak desa ini dekat dengan Bandara Selaparang. Jika ingin mencoba sate rembiga, kamu bisa berkunjung ke Jalan Dakota. Di sini ada Warung Rembiga yang menurut kabar telah berdiri semenjak lebih dari 25 tahun. Selain di Warung Rembiga, kamu juga bisa menemukan makanan ini dijual di tempat-tempat wisata yang ada di Lombok.

BACA JUGA:5 Makananan khas Lombok Timur ini Terkenal Enak dan Unik!

2. Sate Tanjung

Selain sate rembiga dan sate bulayak, daerah Lombok Timur juga memiliki makanan khas yang lezat rasanya. Nama makanan ini adalah sate tanjung yang dibuat dengan tambahan campuran rempah-rempah pilihan lalu dibakar.

Sensasi ketika menyantap makanan ini membuat badan jadi hangat. Makanan ini dapat kamu jumpai di sekitar Pasar Tanjung atau di daerah Terminal Tanjung.

BACA JUGA:Sudah Dibuka! Pendaftaran Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2023, Cek Syaratnya Disini!

Biasanya sate ini dimakan selagi panas bersama dengan lontong. Bahan untuk membuat sate tanjung bukan dari daging sapi tapi ikan cakalang. Untuk kamu yang ingin mencoba jenis sate non daging, sate tanjung ini bisa jadi pilihan.

3. Sate Pusut

Makanan khas Lombok Timur ini berupa sate lilit Bali tapi versi Lombok. Yang membedakan adalah bahannya. Sate lilit menggunakan ikan, sedangkan sate pusut berbahan dasar daging sapi yang diberikan campuran parutan kelapa. Rasa sate pusut tidak manis, tapi lebih cenderung gurih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: