6 Fakta Menarik Empat Lawang, Salahsatunya Bikin Tercengang!

6 Fakta Menarik Empat Lawang, Salahsatunya Bikin Tercengang!

6 Fakta Menarik Empat Lawang, Salahsatunya Bikin Tercengang!--

Di pusat kota, Anda dapat menemukan tugu Emas yang merupakan lambang dan ikonik dari kabupaten Empat Lawang. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Wisata Religi di Jogja yang Wajib Dikunjungi!

Lokasi tugu ini banyak didatangi untuk dapat melihat panorama kota Tebing Tinggi dari mulai keramaian jalannya, hingga jembatan kereta api dan jembatan Jalintengsum yang bersebelahan atau sering disebut Jembatan Gandeng. 

Destinasi wisata lainnya di Empat Lawang adalah, Arung Jeram Ulu Musi, Air Terjun Tujuh Panggung, Air Terjun Sangeh, Ayek Lintang, Pantai Terusan dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Wisata Religi di Jogja yang Wajib Dikunjungi!

5. Wisata Empat Lawang 

Ada berbagai destinasi wisata menarik di Empat Lawang, terutama wisata alam. Salah satunya adalah Air Panas Penantian. Air panas di kawasan ini terkenal memiliki khasiat menyembuhkan penyakit. 

Lokasinya terletak di Kecamatan Pasemahan Air Keruh atau Paiker, tepatnya di desa Penantian.

Anda bisa mengakses lokasi dengan kendaraan umum atau pribadi.Untuk biaya tiket masuk kawasan air panas Penantian sekitar Rp5.000. Untuk lokasinya buka selama 24 jam. 

Setelah mencoba sensasi mandi air panas di sini, Anda juga bisa menikmati pemandangan air terjun yang juga berada di sekitar lokasi.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Lahat yang unik dan instagramable

Di pusat kota, Anda dapat menemukan tugu Emas yang merupakan lambang dan ikonik dari kabupaten Empat Lawang. Lokasi tugu ini banyak didatangi untuk dapat melihat panorama kota Tebing Tinggi dari mulai keramaian jalannya, hingga jembatan kereta api dan jembatan Jalintengsum yang bersebelahan atau sering disebut Jembatan Gandeng.

Destinas wisata lainnya di Empat Lawang adalah, Arung Jeram Ulu Musi, Air Terjun Tujuh Panggung, Air Terjun Sangeh, Ayek Lintang, Pantai Terusan dan masih banyak lagi.

6. Kuliner khas Empat Lawang

Dengan hanya menggunakan bumbu rempah-rempah pilihan dan masih mempertahankan cara memasak yang tradisional, kuliner khas Empat Lawang wajib Anda coba.  Salah satunya adalah Lempeng Sagu yang terbuat dari tepung sagu, garam, dan kelapa parut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: