7 Rekomendasi Menu Sehat untuk Sahur

7 Rekomendasi Menu Sehat untuk Sahur

7 Rekomendasi Menu Sehat untuk Sahur -Foto: Ist-

Beberapa pilihan protein yang bisa dikonsumsi, di antaranya telur (lebih baik direbus atau digoreng dengan minyak nabati), ikan, dan ayam. Namun, hindari hanya mengonsumsi protein saja, ya. Tambah nutrisi lain pada makananmu.

4. Buah-buahan

Buah-buahan bisa menjadi menu sahur sekaligus menyiasati kebutuhan tubuh akan asupan cairan. Pilih buah yang kaya air, seperti semangka, melon, apel, atau pir.

BACA JUGA:Bubur Candil Warna-warni, Cocok Dihidangkan Saat Buka Puasa

Selain itu, buah-buahan yang tinggi serat seperti pisang, bisa jadi alternatif yang baik untuk membantu merasa kenyang lebih lama. Jadi, tidak salah jika buah-buahan dianggap sebagai pilihan menu sahur sehat dan praktis. 

5. Bubur quinoa

Makanan sahur yang baik selanjutnya adalah bubur quinoa. Bagi kamu yang vegetarian dan tidak mengonsumsi daging, quinoa dapat menjadi makanan sahur yang bisa membantu memenuhi kebutuhan serat dan protein.

Terlebih lagi, quinoa tidak mengandung gluten seperti kebanyakan oat pada umumnya. Untuk membuat bubur quinoa, kamu hanya perlu merebusnya dengan santan. Sebagai pelengkap, kamu bisa menaburkan potongan apel dan kayu manis.

BACA JUGA:10 Amalan Sunnah Rasulullah SAW di Bulan Ramadhan

6. Sayuran

Jangan lupakan sayur-mayur dengan kandungan cairan tinggi sebagai pendamping menu sahur. Kamu bisa memilih jenis sayur tertentu, seperti tomat, daun seledri, atau timun.

Sebaiknya, sayur dikonsumsi tanpa perlu terlalu banyak diolah sehingga nutrisinya tetap terjaga. Sama seperti buah, sayur juga menjadi pilihan menu sahur sederhana dan praktis. Selalu hidangkan sayur dalam setiap piring makan kamu, ya.

7. Kacang-kacangan

Salah satu ide makan sahur yang sehat dan bisa Anda coba adalah kacang-kacangan. Dikutip dari Food NDTV, kacang-kacangan dapat menjadi makanan yang cukup mengenyangkan.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 10 Wisata Kuliner di Pagaralam yang Murah dan Enak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: