Menparekraf Serahkan Bantuan Kelengkapan Homestay di Balige Sumut

Menparekraf Serahkan Bantuan Kelengkapan Homestay di Balige Sumut

--

MEDAN, PAGARALAMPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan bantuan perlengkapan homestay bagi para pengelola penginapan (homestay) di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Desa Tambunan Lumban Gaol, Minggu 26 Februari 2023 kemarin. Bantuan yang diserahkan antara lain lemari pakaian, tempat tidur, tea/coffee set, serta perlengkapan toilet. 

"Penyerahan bantuan ini bertujuan untuk menjadikan homestay-homestay yang ada di Balige khususnya di Desa Tambunan Lumban Gaol dan Desa Janji Maria sebagai alternatif penginapan yang bersih, nyaman, dan menyenangkan dengan harga yang terjangkau," kata Menparekraf Sandiaga.  

Tidak berhenti sampai di sini, untuk meningkatkan kualitas homestay, Kemenparekraf juga akan memberikan pelatihan-pelatihan bagi para pengelola homestay dan juga pelaku ekraf di sekitar Balige. 

BACA JUGA:Hasil Impresif Bhayangkara FC di Kandang Borneo FC

"Yang perlu ini adalah pelatihan-pelatihan dan penguatan UMKM sehingga homestay-homestay yang ada di kawasan Tambunan Lumban Gaol dan Janji Maria ini bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja dengan target 4,4 juta lapangan kerja pada 2024," kata Sandiaga.

Hal ini mendapat sambutan baik dari pengelola homestay yang hadir dalam kegiatan ini. Pengelola homestay Agustinus, Roida Br. Tampubolon, berharap bantuan yang diberikan Kemenparekraf bisa melengkapi fasilitas homestay yang ia kelola.

"Mudah-mudahan bantuan ini nantinya bisa berguna bagi kami untuk meningkatkan kualitas homestay yang kami kelola. Sehingga perekonomian kami bisa semakin membaik," ungkap Roida.

Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf/Baparekraf, Harwan Ekon Cahyo; Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; dan Plt. Direktur Poltekpar Medan, Ngatemin. 

 

Artikel ini telah tayang di laman kemenparekraf.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: