PUPR Bangun Rusun Politeknik Negeri Lhokseumawe

PUPR Bangun Rusun Politeknik Negeri Lhokseumawe

----pu.go.id

Jakarta, PAGARALAMPOS.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera I, Direktorat Jenderal Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rumah Susun (Rusun) Politeknik Negeri Lhokseumawe. Rusun yang diperuntukkan untuk tempat tinggal mahasiswa tersebut dibangun setinggi tiga lantai setiap satu tower dan memiliki 43 unit hunian tipe 24 yang akan segera diserahterimakan kepada pihak Politikenik untuk dikelola dan dimanfaatkan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, selain diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Kementerian PUPR juga membangun rusun untuk mahasiswa, santri di pondok pesantren, juga untuk TNI/Polri dan ASN.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah hadir dalam penyediaan hunian yang layak. Kami harapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman," kata Menteri Basuki.

BACA JUGA:Wakil Menteri Pertahanan RI Terima Kunjungan Dubes Jepang

“Kami ingin mahasiswa di daerah bisa juga merasakan hasil pembangunan pemerintah seperti Rusun. Mereka bisa belajar tinggal di Rusun dan fokus menuntut ilmu di bangku kuliah,” tambah Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto.

Menurut Iwan, Kementerian PUPR berusaha agar hasil pembangunan hunian vertikal yang dibangun memiliki kualitas bangunan yang baik dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Guna mendorong minat mahasiswa agar mereka mau tinggal di Rusun. Rusun juga dilengkapi dengan meubalair yang memadai sehingga para mahasiswa tidak perlu membawa banyak barang, cukup hanya membawa pakaian dan buku kuliah untuk belajar dengan baik.

BACA JUGA:Pelaku yang Angkut 98 Ton Batu Bara Ilegal Ternyata Hanya Sopir dan Kernet, Pemilik Mobil dan Tambang?

Sementara itu, Kepala Balai Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera I, Teuku Faisal Riza menyatakan, dalam setiap pelaksanaan pekerjaan pembangunan rumah susun selalu diaudit dan didampingi oleh pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), tidak terkecuali pembangunan Rusun Politeknik Negeri Lhokseumawe ini.

“Kami ingin mengklarifikasi bahwa yang menjadi produk akhir dari hasil pemeriksaan BPK adalah rekomendasi yang ada dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK. Saat ini, kami di BP2P Sumatera I telah menyampaikan seluruh data-data dan dokumen yang diperlukan untuk memenuhi prosedur pemeriksaan tersebut secara lengkap,” tandasnya.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau Bahaya Tidur Sambil Menggunakan Soflens

Balai Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera I telah menyelesaikan pembangunan Rusun Politeknik Negeri Lhokseumawe pada tahun 2022 lalu. Rusun tersebut berlokasi di Jalan Medan – Banda Aceh Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe dan dapat segera dimanfaatkan untuk asrama mahasiswa yang belajar di Politeknik tersebut. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pu.go.id