Rumah 2 Lantai di Palembang Terbakar saat ditinggal memasak, Diduga Penyebabnya Korsleting Listrik

 Rumah 2 Lantai di Palembang Terbakar saat ditinggal memasak, Diduga Penyebabnya Korsleting Listrik

Rumah dua lantai yang berada di Kecamatan gandus Palembang Senin siang terbakar.-Foto : Sumeks.co-sumeks.co

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Sebuah rumah dua lantai yang berada di Jalan Pangeran Sido Ing (PSI) Lautan, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Senin 13 Februari 2023 siang terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran diduga korsleting (hubungan pendek) arus listrik yang ada di salah kamar yang berada di dalam rumah. 

Untunglah, api tidak menjalar ke ruangan lain setelah warga dan enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemkot Palembang yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman. Dari informasi yang dihimpun, api pertama kali terlihat dari lantai dua rumah tepatnya berasal dari kamar pemilik rumah, Ririn Anjelika (27). 

BACA JUGA:PUPR Bedah 2.658 RTLH di Kabupaten Aceh Utara

Saat kejadian, kondisi kamar sedang tak dihuni karena penghuni rumah tengah memasak di dapur. 

"Saya sedang memasak di dapur di lantai bawah saat kejadian. Karena kaget sayapun langsung berteriak dan keluar dari dalam rumah setelah melihat asap tebal berwarna hitam," terang Ririn. 

Dirinya bersyukur saat kebakaran terjadi, anaknya yang masih kecil sedang tidak berada di dalan kamar. Karena menurut Ririn, biasanya dia main di kamar. Dia menduga, penyebab kebakaran karena percikan api pada colokan listrik. 

BACA JUGA:Beri Dampak Positif, Majukan Dunia Usaha Perdagangan dan IKM

"Saya menduga karena colokan listrik yang longgar, timbul percikan dan langsung menyambar kasur," ujar Ririn. 

Tampak Kapolsek Gandus, AKP Wanda Dhira Bernard SIK berada di lokasi kejadian yang ikut mengamankan sekitar lokasi kebakaran.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di laman Sumeks.co : Ditinggal Memasak, Rumah 2 Lantai di Gandus Palembang Terbakar, Penyebabnya Diduga Korsleting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co