Kamu Harus Tau!! 7 Pantangan yang harus dihindari Usai Jalani Vaksin Booster

Kamu Harus Tau!! 7 Pantangan yang harus dihindari Usai Jalani Vaksin Booster

Foto: Ilustrasi Vaksin-(AP/Ted S. Warren)-

Istirahat sangat penting guna mencegah nyeri otot bertambah parah. Bagaimanapun, tubuh membutuhkan waktu untuk pulih dari efek samping vaksin.

5. Memperlihatkan sertifikat vaksin ke media sosial

menggunakan media sosial yang wajar

Terkadang, Anda tak bisa menahan keinginan untuk membagikan kegiatan sehari-hari Anda ke media sosial. Kali ini, Anda mungkin juga tergoda membagikan kelegaan setelah mendapatkan vaksin booster.

BACA JUGA:Kenali 4 Masalah Gizi yang Timbulkan Stunting pada Anak

Walau tidak ada larangan soal ini, Anda harus berhati-hati saat memilih hal yang akan diunggah. Jangan sampai Anda memajang kartu vaksinasi di lini masa media sosial.

Beberapa informasi yang tertulis pada kartu seperti nama lengkap, nomor KTP, dan tanggal lahir bisa saja disalahgunakan untuk tujuan yang merugikan Anda.

6. Mendapatkan tato atau tindikan

Menato atau menindik tubuh juga termasuk pantangan setelah vaksin booster. Keduanya bisa menyebabkan nyeri dan kemerahan.

BACA JUGA:Bolehkan Bayi Tidur dengan Posisi Miring? Yuk Simak Penjelasannya

Efek samping vaksin yang mungkin terjadi, ditambah dengan luka setelah tindik atau tato berpotensi menimbulkan rasa tidak nyaman. Anda juga harus mempertimbangkan kemungkinan bahaya tato yang lain, terutama infeksi luka.

7. Begadang

Hingga saat ini, belum ada penelitian yang membahas hubungan antara tidur dan vaksin COVID-19. Namun, studi yang pernah meneliti jenis vaksin lain menunjukkan bahwa kurang tidur bisa mengurangi efektivitas vaksin.

Bila waktu tidur Anda cukup, risiko Anda terhadap penyakit infeksi akan menurun. Selain itu, tubuh juga mampu merespons vaksin dengan lebih baik.

BACA JUGA:Benarkah Makanan Manis Picu Gigi Ngilu? ini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: