Lusi Dwitasari, Srikandi Paralayang Asal Bumi Besemah

Lusi Dwitasari, Srikandi Paralayang Asal Bumi Besemah

Lusi Dwitasari-Foto: Ist-

PAGARALAM,PAGARARALAMPOS.COM - Akhir-akhir ini, olahraga Paralayang cukup diminati oleh semua kalangan. Event-event nasional pun sering digelar. Seperti kota Pagaralam yang belum lama ini menjadi tuan rumah dalam kejuaraan nasional tersebut.

Olahraga paralayang adalah salah satu jenis olahraga yang cukup unik, yaitu dilakukan dengan cara meluncur dari atas permukaan menggunakan parasut. Namun, tidak sedikit yang menganggap olahraga ini menakutkan, terlebih bagi mereka yang takut akan ketinggian.

Tak hanya dimainkan oleh kaum pria, para ladies pun banyak yang menyukai, salah satunya Lusi Dwitasari, gadis asli bumi Besemah ini sudah lama menggeluti olahraga ekstrem tersebut.

Banyak event-event yang telah diikuti, seperti TROI Seri 2 Jambi 2022, Bupati Cup Lahat 2022, TROI Seri 6 Pagaralam 2022 dan lain-lain. “Meski belum pernah menicipi podium, namun saya akan terus belajar dan berusaha,” katanya.

BACA JUGA:Presiden Segera Terbitkan Inpres Percepatan Pembangunan Jalan Daerah

Awal mula Lusi tertarik dengan cabor ini karena peran sang suami yang menginspirasi. Akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti sekolah penerbangan di Payakumbuh Sumatera Barat. “Alhamdulillah suami mendukung 100 persen, karena ia mengajak untuk menikmati pemandangan, akhirnya mengikuti sekolah penerbangan di Payakumbuh,” bebernya.

Dibalik itu semua, rupanya olahraga paralayang memiliki manfaat yang cukup beragam, baik secara fisik maupun mental. Dan yang lebih menyenangkan lagi bisa merasakan sensasi terbang tinggi di langit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: